Sukses


VIDEO: Hidetoshi Nakata dan Shunsuke Nakamura Akan Bertarung di Laga Spesial J1 League Akhir Pekan Ini

Bola.com, Jakarta Legenda timnas Jepang dan J1 League, Shunsuke Nakamura sebenarnya sudah memutuskan pensiun di J1 League akhir musim lalu. Namun puncak karier pemain berusia 45 tahun itu akan ditutup dengan laga spesial di J1 League akhir pekan ini.

Nakamura merupakan salah satu pemain Jepang tersukses di Eropa. Setelah era Hidetoshi Nakata, nama Nakamura mencuat ke permukaan saat membela Glasgow Celtic pada tahun 2005 hingga 2009. Saat itu, ciri khas dari pemain ini adalah memiliki tendangan bebas yang sangat mematikan.

Selain bermain untuk Celtic, Nakamura sempat membela klub Liga Italia, Reggina dan juga klub La Liga, Espanyol. Pada tahun 2010, Nakamura memutuskan untuk berkarier kembali di J1 League bersama Yokohama FC.

Shunsuke Nakamura membela timnas Jepang di 2 Piala Dunia berbeda, yaitu Piala Dunia 2006 dan 2010. Ia tampil di 4 laga Piala Dunia bersama Samurai Biru.

Sepanjang kariernya, Shunsuke Nakamura suda tampil sebanyak 749 laga dan mencetak 131 gol di semua ajang di berbagai level klub. Sedangkan di level timnas, Nakamura mencetak 23 gol dari 92 laga.

Akhir pekan ini, Minggu (17/12/23) Yokohama FC akan menggelar laga perpisahan spesial untuk Shunsuke Nakamura. Legenda lainnya seperti Shinji Ono dan Hidetoshi Nakata akan tampil juga di laga ini.

Video Populer

Foto Populer