Sukses


Al Etiffaq Kian Terpuruk di Liga Arab Saudi, Steven Gerrard Terancam Dipecat?

Bola.com, Dammam - Al Etiffaq semakin terpuruk di Liga Arab Saudi. Kali ini pasukan Steven Gerrard tersebut menyerah 0-2 dari Al Taawoun pada laga pekan ke-17, Sabtu (16/12/2023) malam WIB.

Bertanding di Prince Mohammed Bin Fahd Stadium, Al Etiffaq kalah melalui gol yang dicetak Aschraf El Mahdioui (41'-penalti) dan Mateus Castro menit ke-63. Kekalahan tersebut membuat Al Etiffaq tertahan di posisi delapan dengan nilai 24.

"Kami dihukum dengan penalti yang salah, itu adalah kontes yang wajar. Sementara wasit tidak memberikan penalti kepada kami karena handball, jadi rentetan tidak diberikannya tendangan penalti untuk Ettifaq terus berlanjut," kata Gerrard setelah pertandingan.

Al Etiffaq belum mampu memberikan performa terbaik bersama pelatih Steven Gerrard. Dalam 17 laga yang sudah dimainkan, Al Etiffaq memberikan enam kemenangan, enam kali imbang, dan menelan lima kekalahan. 

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Terancam Dipecat?

Steven Gerrard harus segera menemukan formula untuk membantu Al Ettifaq bangkit. Bila gagal, bukan hal yang mustahil pelatih asal Inggris itu kehilangan pekerjaannya.

Gerrard memang masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2025. Namun, performa minor Al Ettifaq tak jadi jaminan Gerrard bakal mampu menyelesaikan masa baktinya sampai akhir kontrak.

Apalagi Al Ettifaq punya kekuatan uang yang lumayan. Manajemen klub bisa saja mencari pengganti Gerrard dengan mudah bila nyatanya semakin terpuruk di Liga Arab Saudi.

3 dari 3 halaman

Ingin Pemain Baru

Steven Gerrard sempat mengungkapkan masalah yang dimiliki Al Ettifaq musim ini. Minimnya intensitas serangan di lini depan diyakininya sebagai penyebab mereka belum konsisten.

Padahal, Al Ettifaq sudah diperkuat penyerang seperti Moussa Dembele, Robin Quaison, dan Muhannad Al-Saad. Namun, ketiganya belum mampu memberikan ketajaman di lini depan.

Steven Gerrard pun mencoba untuk mendatangkan pemain baru demi menambah ketajaman lini depan. Legenda Liverpool itu kabarnya tertarik pada penyerang Manchester United, Anthony Martial.

Video Populer

Foto Populer