Sukses


Pep Guardiola: Man City Berambisi Meraih Trofi Juara Piala Dunia Antarklub 2023

Bola.com, Jeddah - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan timnya berambisi merengkuh trofi juara Piala Dunia Antarklub 2023. Gelar juara di turnamen tersebut bakal melengkapi koleksi trofi yang diraih Man City pada tahun ini.

The Citizens berhak tampil di Piala Dunia Antarklub tahun ini dengan status juara Liga Champions 2022/2023. Bagi Manchester City, ini adalah untuk pertama kalinya berlaga di turnamen tersebut.

Mereka pun tampil pada semifinal dan akan bersua Urawa Red Diamonds. Duel Man City versus juara Liga Champions Asia 2022 tersebut akan berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, Rabu (20/12/2023) dini hari WIB.

Jika berhasil mengalahkan Urawa Red, Manchester City bakal lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2023 dan berhadapan dengan Fluminense di stadion yang sama pada 23 Desember mendatang. Sebelumnya, Fluminense berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Al Ahly di semifinal, Selasa (19/12/2023) dini hari WIB.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berambisi Meraih Titel Juara

Tampil di Piala Dunia Antarklub 2023, Manchester City mengusung misi meraih titel juara. Jika target tersebut terealisasi, The Citizens bakal menyapu bersih trofi bergengsi pada tahun ini.

Sebelumnya, Man City berhasil meraih gelar Premier League, Piala FA, Carabao Cup, dan Piala Super Eropa. "Pertama-tama kami harus pantas berada di final untuk merebut trofi ini," ujar Pep Guardiola.

"Ini keempat kalinya saya ikut serta di kompetisi ini, dan semifinal sebelumnya sangat sulit, sangat rumit setiap saat. Kami ingin memenangkannya," sambungnya.

"Begitu kami berada di sini, Piala Dunia Antarklub adalah trofi yang tidak kami miliki. Kami ingin menutup lingkaran kecil dan memenangkan semua trofi yang bisa kami raih pada 2023. Ini yang terakhir," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Lupakan Hasil Sebelumnya

Jelang berlaga di Piala Dunia Antarklub 2023, performa Manchester City masih naik turun. Man City meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan satu kekalahan dari lima laga terakhir diseluruh ajang.

"Ini kompetisi yang berbeda. Apa pun yang terjadi di sini akan berbeda dibandingkan saat kami kembali dan bermain melawan Everton, Sheffield United, dan Newcastle," ucap Guardiola.

"Kecuali pertandingan Aston Villa, performa kami luar biasa dalam banyak hal, namun kami harus lebih baik dalam mengatur pertandingan. Tetapi semoga kami bisa menjaga gairah dan keinginan besok melawan Urawa," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Semifinal

Selasa, 19 Desember 2023

  • Fluminense Vs Al Ahly - pukul 01.00 WIB

Rabu, 20 Desember 2023

  • Urawa Reds Vs Manchester City - pukul 01.00 WIB

Perebutan Tempat Ketiga

  • 22 Desember 2023

Final

  • 23 Desember 2023

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer