Sukses


Piala Dunia Antarklub 2023: Pep Guardiola Peringatkan Man City Waspadai Ancaman Urawa Reds

Bola.com, Jeddah - Manchester City akan bersua wakil Jepang Urawa Red Diamons di semifinal Piala Dunia Antarklub 2023. Pertandingan dimainkan di King Abdullah Sports City, Jeddah, Rabu (20/12/2023) dini hari WIB.

Jika berhasil mengalahkan Urawa Red, Man City bakal lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2023 dan berhadapan dengan Fluminense di stadion yang sama pada 23 Desember mendatang.

Sebelumnya, Fluminense berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Al Ahly di semifinal, Selasa (19/12/2023) dini hari WIB.

Bagi Man City, ini adalah pertama kalinya mereka tampil di ajang Piala Dunia Antarklub setelah menjadi kampiun Liga Champions musim lalu yang sekaligus pertama sepanjang sejarah.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berkembang Pesat

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan timnya berambisi merengkuh trofi juara Piala Dunia Antarklub 2023. Gelar juara di turnamen tersebut bakal melengkapi koleksi trofi yang diraih Man City pada tahun ini.

Meski demikian, Guardiola tetap meminta anak asuhnya mewaspadai ancaman dari Urawa Reds. Ia menyikapi ancaman yang ditimbulkan oleh Urawa, termasuk kekagumannya terhadap kualitas sepak bola Jepang.

“Untuk mencapai final, pertama-tama harus ada semifinal yang sulit,” ungkap Guardiola seperti dikutip dari situs resmi Man City, Selasa (19/12/2023).

“Kita melihat bagaimana kemajuan Timnas Jepang dan mereka mengalahkan Jerman. Kemudian lihat saja penampilan mereka di Piala Dunia.”

“Sepak bola di Jepang berkembang luar biasa dalam sepuluh tahun terakhir. Mereka tajam dan cepat dalam transisi dan tidak dapat diprediksi dalam banyak kasus,” tutur Guardiola.

“Saya sangat menghormati mereka dan tentu saja saya ingin berada di final Piala Dunia Antarklub Jumat nanti.”

3 dari 5 halaman

Yuk Tambah Trofi

Tampil di Piala Dunia Antarklub 2023, Manchester City mengusung misi meraih titel juara. Jika target tersebut terealisasi, The Citizens bakal menyapu bersih trofi bergengsi pada tahun ini.

Sebelumnya, Man City berhasil meraih gelar Premier League, Piala FA, Carabao Cup, dan Piala Super Eropa. "Pertama-tama kami harus pantas berada di final untuk merebut trofi ini," ujar Pep Guardiola.

"Ini keempat kalinya saya ikut serta di kompetisi ini, dan semifinal sebelumnya sangat sulit, sangat rumit setiap saat. Kami ingin memenangkannya," beber Guardiola.

"Begitu kami berada di sini, Piala Dunia Antarklub adalah trofi yang tidak kami miliki. Kami ingin menutup lingkaran kecil dan memenangkan semua trofi yang bisa kami raih pada 2023. Ini yang terakhir," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Saatnya Bangkit

Jelang berlaga di Piala Dunia Antarklub 2023, performa Manchester City masih naik turun. Man City meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan satu kekalahan dari lima laga terakhir diseluruh ajang.

"Ini kompetisi yang berbeda. Apa pun yang terjadi di sini akan berbeda dibandingkan saat kami kembali dan bermain melawan Everton, Sheffield United, dan Newcastle," ucap Guardiola.

"Kecuali pertandingan melawan Aston Villa, performa kami luar biasa dalam banyak hal. Namun kami harus lebih baik dalam mengatur pertandingan. Tetapi semoga kami bisa menjaga gairah dan keinginan besok melawan Urawa," tegas pelatih asal Spanyol.

Sumber: Manchester City

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Man City di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer