Sukses


Fakta Tebar Pesona Sang Veteran di AC Milan, Belum Injak Pedal Rem

Bola.com, Jakarta - Masa veteran tak menghalangi Olivier Giroud untuk terus menebar pesona. Mantan bintang Arsenal berusia 37 tahun ini masih menjadi idola di lapangan hijau, terutama bagi fans raksasa Liga Italia, AC Milan.

Gossip.it menyebut Giroud berada di area terdepan deretan terseksi pesepak bola berstatus veteran. Mungkin terasa lebay, tapi itulah kondisi yang kini menaungi perjalanan karier Giroud di Serie A.

Semua akan terpukau tatkala dirinya tampil di televisi. Berbekal postur tubuh menjulang, lalu janggut dan rambut rapi, ribuan orang berharap bisa meniru penyerang Prancis itu.

Sebagai seorang yang berbakat secara alami, sang striker telah bermain untuk sejumlah klub raksasa Eropa. Ia juga berstatus pencetak gol terbanyak Prancis, plus seorang juara dunia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Masih Gacor

Di usianya sekarang, ia masih menjadi pemain penting di lini depan AC Milan. Padahal, banyak pemain seangkatannya sudah gantung sepatu dan mempertimbangkan apakah akan menjadi pelatih atau pakar.

Berbekal koleksi delapan gol dan empat asis, hanya bomber Inter Milan, Lautaro Martinez, yang terlibat langsung dalam lebih banyak gol di Serie A dibandingkan Giroud. Saat AC Milan menang 3-0 atas Monza, beberapa waktu lalu, Giroud tampil mengesankan.

Walau tak mencetak gol, ia memberikan sebiji asis yang sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Okafor pada menit ke-70. Gol pamungkas Noah Okafor di San Siro itu membuat ribuan Milanisti terpesona dengan Giroud.

 

3 dari 5 halaman

Pantas di Timnas

Tak hanya di klub, Giroud juga masih dipercaya memperkuat Timnas Prancis. Giroud mengakui Euro 2024 di Jerman mungkin akan menjadi yang terakhir baginya di ajang internasional.

“Hal terpenting adalah menjadi bugar dan kompetitif, Euro ini adalah sebuah tujuan. Kami hampir mendapatkannya pada 2016, dan itu adalah trofi yang ingin saya menangkan bersama Prancis," kata Giroud .

Terlepas dari usia dan performa Randal Kolo Muani, jelas Giroud akan memulai turnamen sebagai striker utama Prancis. Tidak ada yang sanggup menyertai Kylian Mbappe, kecuali sosok Giroud.

 

4 dari 5 halaman

Senjata Khusus

Giroud punya senjata meyakinkan, yakni kesuksesan di level klub musim ini. Artinya, ia tak sekadar membawa masa lalu, melainkan fakta teraktual.

Ya, Giroud mencuri tiket kemenangan dalam lotere kehidupan. Namun, dengan asis seperti satu sentuhannya yang luar biasa saat melawan Monza, sulit untuk menimbulkan kebencian apa pun terhadapnya.

Sumber : Planetfootball

5 dari 5 halaman

Tekan Juventus

Video Populer

Foto Populer