Sukses


Klasemen dan Top Scorer Liga Arab Saudi: Al Hilal Belum Terkejar, Cristiano Ronaldo Potensial Menjauhi Aleksandar Mitrovic

Bola.com, Jakarta - Jelang laga tunda pekan 17 Liga Arab Saudi antara Al Ittihad kontra Al Nassr, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB, Al Hilal masih kukuh di puncak klasemen dengan keunggulan 10 poin atas Al Nassr. Sementara di daftar top scorer, Cristiano Ronaldo unggul tipis atas mesin gol pemuncak klasemen, Aleksandar Mitrovic.

Al Ittihad menjamu Al Nassr dalam laga pekan ke-17 Liga Arab Saudi di Stadion Prince Abdullah Al-Faisal, Jeddah.

Namun, kemenangan 3-1 yang diraih Al Nassr atas Al Ittifaq pada pekan ke-18 membuat Cristiano Ronaldo dkk. mampu menjaga jarak dengan Al Hilal yang juga menang 7-0 atas Abha.

Jika berhasil meraih kemenangan atas Al Ittihad dalam laga tunda pada dini hari nanti, Al Nassr tidak akan beranjak dari posisi kedua. Hanya selisih poin dengan Al Hilal yang akan berubah.

Al Hilal kini memiliki 50 poin dari 18 laga di puncak klasemen Liga Arab Saudi. Sementara Al Nassr berada persis di bawahnya dengan koleksi 40 poin dari 17 laga.

Pergeseran posisi justru bisa terjadi jika Al Ittihad yang memenangkan laga tunda dini hari nanti. Kemenangan akan membawa Karim Benzema dkk. bisa menggeser Damak dari posisi kelima dalam Liga Arab Saudi.

Saat ini Al Ittihad memiliki 28 poin dari 17 laga, terpaut dua poin di belakang Damak yang ada di posisi kelima dengan 30 poin dari 18 laga. Mampukah Al Ittihad beranjak naik di klasemen Liga Arab Saudi.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persaingan Ketat Cristiano Ronaldo dan Aleksandar Mitrovic

 

Sementara di daftar top scorer Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo mampu mengungguli Aleksandar Mitrovic. Ya persaingan antara Al Hilal dan Al Nassr di posisi teratas Liga Arab Saudi juga terasa di level individual.

Perbedaannya adalah Cristiano Ronaldo dari Al Nassr yang ada di puncak daftar top scorer Liga Arab Saudi dengan 17 gol. Bintang asal Portugal itu mencetak empat gol di antaranya melalui titik putih.

Sementara itu, Aleksandar Mitrovic ada di posisi kedua dengan selisih satu gol saja. Mitrovic mengoleksi 16 gol, di mana 5 di antaranya dicetak lewat titik putih.

Artinya, Cristiano Ronaldo berpotensi menjauhi Mitrovic dalam pengumpulan gol andai bisa menambah pundi gol lagi pada laga tunda kontra Al Ittihad nanti malam.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Arab Saudi

 

FcTables.com

4 dari 4 halaman

Daftar Top Scorer Liga Arab Saudi

17 Gol: Cristiano Ronaldo (Al Nassr)

16 Gol: Aleksandar Mitrovic (Al Hilal)

14 Gol: Georges Kevin Nkoudou (Damak)

11 Gol: Feras Al Brikan (Al Ahli)

10 Gol: Talisca (Al Nassr)

9 Gol: Karim Benzema (Al Ittihad), Bernard Mensah (Al Tai), Malcom (Al Hilal), Salem Al Dawsari (Al Hilal), Odion Ighalo (Wehda)

Video Populer

Foto Populer