Sukses


Top XI Pemain Bintang yang Kontraknya di Klub Habis pada 2024: Ada Bek MU, Gelandang Juventus, sampai Kylian Mbappe

Bola.com, Jakarta - Ada tanda tanya besar mengenai masa depan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG). Pemain berusia 25 tahun itu menjadi salah satu topik pembicaraan besar di bursa transfer musim panas lalu, dan pernah mengatakan kepada klubnya bahwa dia tidak akan memperpanjang kontraknya.

Kylian Mbappe nyatanya masih bertahan di Prancis dengan mencetak 21 gol dalam 22 pertandingan sejauh ini. Namun masih banyak ketidakpastian. Sebuah laporan bulan Juli dari Sky Sports menyatakan bahwa PSG yakin Real Madrid sudah memiliki kesepakatan pribadi untuk mengontrak penyerang tersebut.

Jika itu yang terjadi, PSG mungkin harus mencoba dan menjual sang striker pada musim dingin ini ketika bursa transfer Januari 2024 dibuka, atau berisiko kehilangan dia secara gratis ketika kontraknya berakhir pada musim panas.

Selain Kylian Mbappe, ada banyak pemain lain yang punya kasus yang mirip. Yaitu memiliki sisa kontrak hanya sampai dengan musim panas 2024 mendatang. Yuk simak siapa saja mereka hingga bisa membentuk satu tim dengan formasi 4-3-3 berikut ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 12 halaman

Alex Meret

Nama kiper Jerman, Manuel Neuer mungkin akan menjadi nama besar yang kontraknya akan habis pada musim panas nanti. Selain dia, ada juga sosok Alex Meret, kiper Napoli ini baru berusia 26 tahun.

Musim lalu menjadi momen terbaik bagi Alex Meret. Penjaga gawang Italia itu bermain 34 kali di Serie A musim lalu, menjaga 16 clean sheet dan hanya kebobolan 24 gol.

Napoli menyudahi puasa gelar selama 33 tahun. Jika dia tidak memperbarui kontraknya di Naples, Meret pasti akan kekurangan tawaran di tempat lain.

3 dari 12 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Berbicara kiprah Manchester United, maka lini belakang mereka mendapat sorotan tajam seiring hasil yang inkonsisten. Namun ada satu pemain belakang MU yang layak mendapat perhatian,

Adalah Aaron Wan-Bissaka, bek kanan dan dianggap sebagai salah satu penekel terbaik di Premier League. Akan ada banyak klub yang Bersiap menampungnya.

Aaron Wan-Bissaka sudah memainkan total 160 pertandingan dan kontraknya akan habis musim panas 2024.

4 dari 12 halaman

Joel Matip

Bek tengah Joël Matip memang menjadi pelapis di Liverpool. Namun ia merupakan salah satu bek penuh potensi dengan pengalaman segudang yang dimiliki.

Namun masalah cedera selalu menjadi perhatian sang pemain dan dengan kontraknya yang habis di musim panas. Matip saat ini harus absen karena mengalami cedera ligamen anterior cruciate (ACL). Karena itu, dia mungkin tidak akan pernah bermain untuk The Reds lagi.

5 dari 12 halaman

Eric Dier

Bek Tottenham Hotspur, Eric Dier sering menjadi andalan di lini belakang. Buktinya ia membuat 33 penampilan di Premier League musim lalu. Dier hampir saja mendapat kontrak baru, namun semuanya berantakan saat Spurs dilatih Ange Postecoglu.

Pemain asal Inggris itu hanya menjadi starter satu kali di Premier League sepanjang musim ini. Meski begitu, Dier belum berusia 30 tahun dan sudah terbukti menjadi pemain andalan di Timnas dengan 49 caps untuk The Three Lions.

Bisa jadi Eric Dier diinginkan oleh beberapa klub Inggris jika dia tidak memperbarui kontraknya di Tottenham.

6 dari 12 halaman

Ivan Perisic

Pemain Tottenham lainnya yang tidak mendapat banyak waktu bermain musim ini, namun karena dalam kondisi cedera yaitu Ivan Perišić. Pemain Kroasia itu mengalami cedera ACL pada awal musim ini.

Ivan Perisic dikenal sebagai pemain versatile namun khusus di sektor kiri. Ia bisa menjadi bek sayap, gelandang sayap, hingga penyerang sayap. Musim Perisic di Spurs sepertinya berakhir dan dilepas secara cuma-cuma musim depan.

7 dari 12 halaman

Toni Kroos

Raksasa Spanyol, Real Madrid sepertinya akan melakukan perombakan besar-besaran di lini tengah di musim panas dengan Luka Modrić diperkirakan akan pergi. Nasib sama akan dialami Toni Kroos.

Los Blancos sudah mempersiapkan masa depan bersama Jude Bellingham, Eduardo Camavinga dan Aurélien Tchouaméni. Kroos sejatinya masih ingin bertahan dengan harapan tetap mendapat menit bermain.

Dengan usianya yang sudah 33 tahun, kemungkinan besar pemain Jerman itu akan pergi dengan gratis musim panas 2024. Apalagi rumor Carlo Ancelotti ingin meninggalkan Santiago Bernabeu juga semakin kuat.

8 dari 12 halaman

Thiago Alcantara

Gelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara pernah digadang-gadang akan meneruskan profil seperti Andres Iniesta atau Xavi Hernandez di Barcelona. Kemudian ia berkiprah untuk Bayern Munchen.

Kini ia berseragam Liverpool, namun kariernya mandek karena cedera. Musim ini, misalnya, ia belum pernah bermain satu kali pun dan musim lalu ia hanya tampil 14 kali sebagai starter di Premier League.

Publik Anfield tentu tak ingin Liverpool memperpanjang kontraknya yang akan habis musim panas 2024. Tapi Alcantara masih bisa mendapatkan kontrak besar di tempat lain di musim panas jika diperlukan.

9 dari 12 halaman

Adrien Rabiot

Gelandang Juventus itu memperbarui kontraknya dengan klub hingga 2024 setelah tampil mengesankan musim lalu dengan 11 gol dan enam assist di semua kompetisi. Namun, fans Bianconeri harus menunggu dan melihat apakah dia akan memperpanjang masa tinggalnya di Allianz Stadium setelah musim panas mendatang.

Baik Manchester United dan Newcastle telah dikaitkan dengan Adrien Rabiot dalam beberapa bulan terakhir dan dia mungkin tergoda untuk pindah ke Inggris. Ketertarikan dari klub-klub lain di Eropa juga mungkin terjadi, jadi jangan kaget jika pemain Prancis itu menunda mengambil keputusan akhir untuk sementara waktu.

10 dari 12 halaman

Kylian Mbappe

Inilah sosok yang paling dikenal dalam daftar ini. Ya, Kylian Mbappe adalah pemain yang menjadi rebutan banyak klub besar setelah drama yang terjadi selama ini.

Mbappe beberapa kali terlibat tarik ulur dengan PSG. Namun, pertanyaan besarnya adalah apakah langkah itu akan dilakukan pada bulan Januari atau musim panas. Real Madrid adalah tujuan yang paling mungkin dan jika PSG ingin mendapatkan uang untuk Mbappe, ya berarti mereka harus menjualnya bulan depan.

Akan tetapi lagi-lagi tersiar kabar dari L'Équipe bahwa Mbappé dengan senang hati bertahan di Paris selama sisa musim ini dan klub masih dalam pembicaraan mengenai kemungkinan menyetujui kontrak baru. Cukup rumit untuk kasus ini.

11 dari 12 halaman

Gabriel Barbosa

Nama pemain satu ini mungkin terlihat tidak terduga, namun Gabriel Barbosa sudah cukup lama mencetak gol untuk Flamengo, dengan mencetak 141 gol dalam 253 pertandingan untuk raksasa Brasil tersebut.

Dia berjuang sebagai pemain muda bersama Inter Milan, hanya bertahan 10 pertandingan, di Italia tetapi bisa mendapatkan kesempatan kedua di klub Eropa yang berbeda musim panas ini.

Manchester United belum lama ini dikabarkan tertarik menggaetnya. Menurut Mirror, Setan Merah bersedia menawarkan Antony sebagai imbalan pinjaman untuk striker berusia 27 tahun itu.

12 dari 12 halaman

Marco Reus

Inilah sosok nama terakhir dalam daftar ini. Marco Reus sebagai penyerang sayap. Pemain berusia 34 tahun ini sedang berada di titik akhir karirrnya dan tidak diragukan lagi akan dikenang sebagai legenda Borussia Dortmund.

Dia melepaskan jabatan kapten Die Borussen musim panas lalu, yang menunjukkan bahwa dia tidak bisa memberikan kontribusi yang sama kepada klub seperti dulu.

Tetapi pamor dan kemampuannya belum habis, Reus telah bermain sebanyak 22 kali di semua kompetisi musim ini, dengan total kontribusi lima gol dan tiga assist.

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer