Sukses


Ranking 5 Pemain Terfavorit untuk Memenangkan Ballon d'Or 2024

Bola.com, Jakarta - Ballon d'Or adalah penghargaan individu paling bergengsi dalam sepak bola. Memasuki 2024, menarik untuk disimak siapa yang bakal meraih trofi bergengsi ini.

Lionel Messi meraih Ballon d'Or kedelapan yang memperpanjang rekor awal tahun ini berkat penampilannya yang luar biasa baik di level internasional maupun domestik pada musim 2022/2023.

Perlombaan untuk mendapatkan penghargaan individu paling didambakan edisi 2024 dimulai pada awal musim 2023/2024. Dengan Messi dan Cristiano Ronaldo, dua pesepak bola paling dominan dalam sejarah penghargaan tersebut, kini berusia akhir 30-an, ada peluang kita bisa melihat pemenang Ballon d'Or baru tahun ini.

Tanpa basa-basi lagi, yuk kita lihat lima besar favorit peraih Ballon d'Or 2024 per Januari 2024.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo (Portugal/Al-Nassr)

Meskipun telah pindah ke klub Arab Saudi Al-Nassr, eksploitasi Cristiano Ronaldo membuat hampir mustahil untuk mengabaikannya dalam konteks Ballon d'Or. Ronaldo sedang dalam performa luar biasa baik untuk klub maupun negaranya akhir-akhir ini.

Dia telah mencetak 24 gol dan memberikan 11 assist dalam 25 penampilan di semua kompetisi untuk Al-Nassr sejauh musim ini. Ronaldo tajam di depan gawang dan juga terkesan dengan kemampuannya menciptakan peluang mencetak gol bagi rekan satu timnya.

Pemain berusia 38 tahun itu juga telah melakukan tugasnya dengan baik untuk Portugal. Mereka adalah salah satu favorit awal untuk memenangkan Euro 2024 dan jika itu terjadi, Ronaldo mungkin akan mengakhiri kariernya yang luar biasa.

3 dari 6 halaman

Kylian Mbappe (Prancis/Paris Saint-Germain)

Kylian Mbappe diperkirakan akan memenangkan banyak Ballon d'Or di masa depan. Dia tentu saja memiliki apa yang diperlukan dan sudah hampir mencetak gol dalam beberapa kesempatan. Mungkinkah tahun 2024 menjadi tahunnya?

Sejauh ini, Mbappe telah menunjukkan performa terbaiknya, namun ada perasaan bahwa Paris Saint-Germain menahannya karena ia tampaknya akan membawa mereka kembali. Pemain Prancis itu telah mencetak 22 gol dan memberikan dua assist dalam 23 penampilan di semua kompetisi untuk PSG sejauh musim ini.

Peluang Mbappe memenangkan Ballon d'Or juga akan bergantung pada sejauh mana Prancis melangkah di Euro.

4 dari 6 halaman

Mohamed Salah (Mesir/Liverpool)

Mohamed Salah entah bagaimana finis di luar 10 besar Ballon d'Or pada tahun 2023 meskipun Liverpool mengalami musim yang sulit. 'Raja Mesir' semakin membaik musim ini dan terus berusaha sekuat tenaga untuk The Reds.

Meskipun kurangnya kesempatan tampil di Liga Champions akan memengaruhi peluangnya, banyaknya angka yang diberikan Salah membuatnya menjadi kandidat yang layak dalam perebutan Ballon d'Or 2024.

Dalam 27 penampilan di semua kompetisi musim ini untuk tim Jurgen Klopp, pemain berusia 31 tahun itu telah mencetak 18 gol dan memberikan sembilan assist.

5 dari 6 halaman

Jude Bellingham (Inggris/Real Madrid)

Menjalani hidup di Real Madrid bagaikan ikan di air, Jude Bellingham telah membuat dunia terkagum-kagum atas kemampuannya yang luar biasa di usia 20 tahun. Fans di seluruh dunia telah melihatnya berkembang selama beberapa tahun terakhir namun tidak dapat disangkal bahwa Level yang ditampilkannya sejak awal musim 2023/2024 cukup fenomenal.

Bellingham telah menjadi pemain utama Real Madrid sejauh ini. Pada masa-masa awalnya di klub, ia telah memberikan dampak yang mirip dengan legenda Cristiano Ronaldo. Orang Inggris itu diharapkan dapat mempertahankan performa ini selama kampanye berlangsung. Ia juga akan memainkan peran penting bagi Inggris di Euro 2024.

Bellingham telah mencetak 17 gol dan memberikan lima assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid sejauh musim ini.

6 dari 6 halaman

Harry Kane (Inggris/Bayern Munchen)

Setelah lepas dari belenggu yang menghambatnya di Tottenham Hotspur, Harry Kane tampaknya telah membuka lembaran baru di klub barunya, Bayern Munchen. Tanda-tandanya selalu terlihat dan perolehan 30 gol di musim terakhirnya di Premier League menunjukkan kemampuannya yang berkelas dunia.

Di paruh pertama musim 2023/2024, pemain asal Inggris itu telah menunjukkan betapa bagusnya dia ketika dikelilingi oleh pemain dengan kualitas serupa. Kane telah mencetak lebih dari satu gol per pertandingan untuk tim Bavaria sejauh musim ini.

Dia mencetak 25 gol dan delapan assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern Munchen pada musim 2023/2024. Jika Kane bisa membawa Inggris meraih kejayaan di Euro 2024, dia mungkin bisa mencapai tanah perjanjian.

Video Populer

Foto Populer