Sukses


4 Fakta Menarik Setelah AC Milan Gilas AS Roma di Liga Italia: Olivier Giroud Tua-Tua Keladi

Bola.com, Milan - AC Milan berhasil meraih kemenangan atas AS Roma pada laga pekan ke-20 Serie A. Sejumlah fakta menarik tersaji selepas duel kedua tim, termasuk yang diukir striker Milan, Olivier Giroud.

I Rossoneri menjamu I Giallorossi di San Siro, Senin (15/1/2024) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, AC Milan mengawali pertandingan dengan baik.

Saat duel baru berjalan 11 menit, Milan berhasil unggul lebih dulu. Umpan Tijjani Reijnders mampu dituntaskan Yacine Adli menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Masuk menit ke-56, AC Milan mampu menggandakan keunggulan lewat aksi Olivier Giroud. Bola hasil sundulan Giroud yang memanfaatkan umpan lambung Simon Kjaer tak mampu dihalau kiper Roma, Mile Svilar.

AS Roma sukses membobol gawang Milan pada menit ke-69 berkat eksekusi penalti Leandro Paredes. AC Milan akhirnya sukses menyudahi pertandingan dengan skor 3-1, setelah Theo Hernandez mengukir namanya di papan skor pada menit ke-84.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mengamankan Posisi 3 Besar

Berkat hasil tersebut, AC Milan terus mengamankan posisi tiga besar di klasemen sementara Serie A. Milan mendulang 42 poin hasil dari 13 kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan empat kekalahan.

I Rossoneri kini tertinggal empat poin dari Juventus di tempat kedua tetapi baru menjalani 19 laga, dan sembilan angka dari Inter Milan yang menghuni posisi teratas.

Adapun AS Roma bercokol di tempat ke-10 dengan mengoleksi 29 poin. Roma terpaut hingga lima angka dari Fiorentina yang berada di peringkat keempat, atau batas akhir zona Liga Champions.

Sejumlah fakta menarik tersaji selepas duel AC Milan versus AS Roma. Termasuk Olivier Giroud yang semakin tajam bersama Milan, meski usianya telah berusia 37 tahun.

3 dari 4 halaman

Data dan fakta

1. Gol ke gawang AS Roma membuat Theo Hernandez telah terlibat langsung dalam 50 gol di lima liga besar Eropa, dengan perincian 27 gol dan 23 assist.

2. Olivier Giroud telah mencetak dua digit gol pada musim ketiganya secara beruntun bersama AC Milan di Serie A. Pemain Milan terakhir yang mampu menorehkan catatan tersebut adalah Alexandre Pato (rentang musim 2008/2009 hingga 2010/2011).

3. Bagi Yacine Adli, gol ke gawang AS Roma adalah yang pertama setelah 805 hari dalam pertandingan di lima liga top Eropa. Terakhir kali Adli mencetak gol di liga terjadi ketika masih membela Reims kontra Bordeaux pada 31 Oktober 2021.

4. Hanya ada dua pemain yang mencetak lebih dari 10 gol di Serie A musim ini, yakni Lautaro Martinez (18 gol) dan Olivier Giroud (10 gol).

Sumber: Opta, Squawka

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer