Sukses


3 Fakta Sangar Juventus Jelang Menjamu Sassuolo di Liga Italia Dini Hari Nanti: Misi Balas Dendam

Bola.com, Jakarta - Juventus kedatangan tamu tim kuda hitam Sassuolo pada pekan ke-20 Serie A di Allianz Stadium, Turin, pada Rabu (17/1/2024) dini hari WIB.

Juventus tidak boleh tergelincir jika ingin terus memepet Inter Milan yang saat ini berada di puncak klasemen sementara Serie A 2023/2024.

Saat ini, tim berjulukan Si Nyonya Tua itu bercokol di posisi kedua dengan 46 poin hasil dari 19 partai. Juventus tertinggal lima angka dari Inter Milan yang sudah bermain 20 kali.

Juventus tengah on fire. Pasukan Massimiliano Allegri tersebut selalu menang dalam lima pertandingan terakhir di berbagai kejuaraan. Bahkan, Si Nyonya Tua baru sekali takluk di Serie A.

Beberapa fakta kedigdayaan Juventus akan diuji Sassuolo dalam duel dini hari nanti. Yuk simak ulasan menarik dari Bola.com berikut ini.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tren Positif

Motivasi tinggi ada di Juventus menjelang kedatangan Sassuolo di Turin dini hari nanti. Sebab mereka tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan beruntun di Serie A.

Atau sejak terakhir kali Juventus merasakan kekalahan dari Sassuolo pada 23 September 2023, pasukan Max Allegri sangat tangguh. 11 Kemenangan dan empat kali imbang adalah hasil yang diraih Si Nyonya Tua.

Sementara Sassuolo cuma meraih tiga kemenangan, empat kali imbang, dan tujuh kali kalah sejak mengalahkan Juventus musim ini.

3 dari 5 halaman

Pemain Muda Tebar Pesona

Juventus tampil beda musim ini. Mereka banyak mempromosikan pemain-pemain mudanya. Bintang-bintang mereka banyak yang harus dilepas demi menjaga finansial yang seimbang. Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Dejan Kulusevski, Rodrigo Bentancur sudah dijual.

Disusul regenerasi dengan keluarnya pemain-pemain uzur semacam Giorgio Chiellini, Gianluigi Buffon, sampai Leonardo Bonucci. Kini Juventus banyak mengandalkan potensi pemain mudanya.

Nama-nama semacam Federico Gatti, Fabio Miretti, Samuel Iling-Junior, Kenan Yildiz, Andrea Cambiaso, atau Nicolo Fagioli. Kolaborasinya dengan Gleison Bremer, Manuel Locatelli, Federico Chiesa, dan Dusan Vlahovic membuat Si Nyonya Tua penuh senjata mengejutkan.

4 dari 5 halaman

Saingi Inter Rebut Juara

Juventus bisa dikatakan menjadi pesaing paling serius bagi Inter Milan untuk merebut gelar juara Serie A musim ini. Gap kedua tim dalam perolehan poin hanya lima poin.

Meski Inter baru saja menggasak Monza 5-1 di pekan ke-21. Juventus akan kembali memangkas jaraknya menjadi poin jika berhasil mengatasi Sassuolo.

Praktis kemenangan atas Sassuolo menjadi harga mati bagi Juventus di depan para penggemarnya.

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer