Sukses


Daftar 10 Top Skor Liga Arab Saudi Musim Ini: Cristiano Ronaldo...

Bola.com, Jakarta - Liga Arab Saudi melakukan investasi besar selama musim panas 2023. Mereka memboyong bintang-bintang dari berbagai klub Eropa, mulai yang tim semenjana hingga raksasa.

Klub-klub Liga Arab Saudi menghabiskan lebih dari 700 juta pounds (Rp138 triliun) pada musim panas.

Klub Liga Arab Saudi tak segan memberikan beberapa kontrak yang sangat menguntungkan dalam proses untuk menggoda bintang-bintang terbaik di Eropa untuk bergabung dengan proyek mereka.

Tak heran, dalam daftar 10 pencetak gol terbanyak Liga Arab Saudi musim ini bermunculan mantan bintang Manchester United hingga Real Madrid. Berikut ini daftar lengkapnya. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 11 halaman

10. Salem Al-Dawsari (Al Hilal): 9 Gol

Masih kuat di usia 32 tahun, Al-Dawsari adalah salah satu pemain asli terbaik yang saat ini bermain di Liga Arab Saudi. Dengan absennya Neymar, ia kerap menghasilkan gol-gol untuk Al-Hilal musim ini.

Pemain sayap Arab Saudi ini telah memenangi empat gelar Liga Saudi dan saat ini dia berada di jalur untuk meraih gelar kelima.

 

3 dari 11 halaman

9. Malcom (Al Hilal): 9 gol

Agak sulit untuk berpikir bahwa Malcom baru berusia 26 tahun. CV-nya memberikan kesan yang luar biasa, mulai dari awal karier di Brasil dan terobosannya di Bordeaux, hingga kepindahannya yang bermasalah ke Barcelona.

Setelah semuanya berjalan mulus bersama La Blaugrana, ia pindah ke Zenit tetapi bergabung dengan Al-Hilal di musim panas 2023 dan telah membuat awal yang sempurna, termasuk hat-trick melawan Abha.

 

4 dari 11 halaman

8. Odion Ighalo (Al Wehda): 9 Gol

Ighalo menjalani kehidupan terbaik setelah mewujudkan mimpinya bermain untuk Manchester United.  Meskipun dia jujur ​​mengatakan bahwa bermain di Timur Tengah adalah untuk mendapatkan uang, hal itu tidak memperlambatnya.

Kini ia telah mengoleksi sembilan gol bersama Al Wehda pada musim ini. 

 

5 dari 11 halaman

7. Bernard Mensah (Al-Tai): 9 Gol

Al-Tai berhasil mendapatkan kesepakatan murah pada musim panas 2023 saat Mensah bergabung dengan klub dengan status bebas transfer. Dengan sembilan gol dalam 15 pertandingan pertama untuk klub, gelandang serang ini telah menjadi tambahan yang luar biasa sejauh ini bagi Al Tai.

Ia meraih penghargaan Pemain Terbaik Bulan Ini di liga pada November 2023, sebuah pencapaian besar mengingat kekuatan bintang-bintang yang ia hadapi.

 

6 dari 11 halaman

6. Karim Benzema (Al-Ittihad): 9 Gol

Meskipun Benzema telah mencetak sembilan gol dalam 15 penampilan, segalanya tidak berjalan baik bagi mantan pemenang Ballon d’Or itu.

Al-Ittihad mengalami awal musim yang buruk karena tercecer di urutan ketujuh klasemen. Penyerang Prancis ini menerima kritikan terberat dan spekulasi seputar masa depannya di Arab Saudi sudah tersebar luas.

Benzema dikeluarkan dari kamp pelatihan Al-Ittihad di Dubai, yang hanya menambah spekulasi seputar mantan bintang Real Madrid itu.

 

7 dari 11 halaman

5. Abderrazak Hamdallah (Al Ittihad): 10 Gol

Penyerang Al-Ittihad asal Maroko ini terus menjaga kecepatan meski harus berbagi tugas dengan Benzema akhir-akhir ini, dengan torehan 10 gol dari 14 pertandingan.

Dia juga dijuluki 'The Executioner' karena kemampuan mencetak gol. Jadi dia mungkin harus segera menembakkan beberapa gol lagi untuk meneguhkan julukan itu.

 

8 dari 11 halaman

4. Talisca (Al-Nassr): 11 Gol

Pahlawan tanpa tanda jasa di Al-Nassr setelah beberapa bintang bergabung dengan tim, Talisca tetap menjadi kreator utama tim.

Selain mencetak 10 gol hanya dalam 11 pertandingan liga, pemain Brasil ini telah membuat dua assist dan menciptakan banyak peluang untuk rekan satu timnya.

 

9 dari 11 halaman

3. Georges-Kevin N’Koudou (Damac FC): 14 Gol

Ingat dia? Pemain sayap berusia 28 tahun itu tergoda pindah ke Liga Arab Saudi setelah dirayu Damac FC di musim panas 2023. N’Koudou kesulitan memberikan pengaruh di Premier League bersama Tottenham, namun tidak mengalami masalah tersebut di lingkungan barunya.

Setelah menikmati tahun-tahun yang solid bersama Besiktas, N’Koudou mengawali karier dengan baik di Arab Saudi dan mencatatkan empat assist serta 14 golnya sejauh ini.

 

10 dari 11 halaman

2. Aleksandar Mitrovic (Al Hilal): 18 Gol

Setelah spekulasi sepanjang musim panas bahwa Mitrovic menuju ke Arab Saudi, Al Hilal akhirnya menggoda Fulham untuk melepaskan pemain bintang mereka dengan biaya sebesar 50 juta pounds.

Namun sejauh ini, Mitrovic bernilai setiap sennya. Pemain Serbia itu telah mencetak 18 gol, termasuk hat-trick ke gawang Al-Ittihad.

11 dari 11 halaman

1. Cristiano Ronaldo (Al Nassr)– 20 goals

Siapa lagi? Ada alasan mengapa dia menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di liga, meskipun sudah mencapai usia akhir 30-an tahun. 

Entah berapa bonus mencetak gol yang pasti akan dia dapatkan dalam kontraknya juga.

Setelah nyaris kehilangan gelar liga terakhir kali, Ronaldo akan mengincar kejayaan bersama Al-Nassr musim ini. Anda bisa tahu dia sudah menjalin ikatan nyata dengan klub barunya.

Sumber: Planet Football

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer