Sukses


Pemain Bhayangkara FC, Radja Nainggolan Ikut Berkomentar soal Pemecatan Jose Mourinho dan Pengangkat Daniele De Rossi Jadi Pelatih AS Roma

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang AS Roma yang kini merumput bersama Bhayangkara FC Radja Nainggolan, membagikan pendapatnya mengenai penunjukan Daniele De Rossi sebagai pelatih kepala baru tim rival sekota Lazio itu.

Dalam sebuah siaran langsung di Instagram, Radja Nainggolan mendukung kedatangan Daniele De Rossi ke AS Roma.

Namun di sisi lain Radja Nainggolan turut mengkritik manajemen AS Roma karena gagal memenuhi tuntutan Jose Mourinho soal perekrutan pemain.

Jose Mourinho baru saja dipecat karena membuat AS Roma cuma menempati posisi sembilan Liga Italia musim ini dan sudah tersingkir dari ajang Coppa Italia. 

"Menyakitkan melihat AS Roma dalam posisi ini. Saya pergi ke Olimpico tiga kali tahun 2023 dan melihat permainan AS Roma yang sepertinya tidak bisa melakukan tembakan ke gawang," kata Radja Nainggolan.  

"Para pemain selalu paling bertanggung jawab jika tim meraih hasil buruk. Namun dalam sepak bola, pelatih yang harus membayar kegagalan," ujar pemain asal Belgia ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Pernah Bekerja Sama di SPAL

Radja Nainggolan sendiri dikenal dekat dengan sosok Daniele De Rossi. Bukan saja pernah jadi rekan setim di AS Roma, keduanya juga pernah bekerja sama di SPAL. 

Hanya saja ketika memperkuat SPAL, Radja Nainggolan sudah melihat Daniele De Rossi sebagai pelatih. 

Radja Nainggolan pun percaya ide kepelatihan Daniele De Rossi bakal mengejutkan banyak orang. 

"Saya yakin bahwa Daniele akan mengejutkan semua orang: saya pernah bekerja sama dengannya sebagai pelatih dan saya mengenal ide-idenya," kata Radja Nainggolan. 

"Ketika saya masih di SPAL dan mereka memecatnya, saya melihat semua pemain menangis untuknya, karena arti penting yang diberikan Daniele kepada kami semua sangat luar biasa," tambahnya. 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Asli Kelahiran Roma

Daniele De Rossi sendiri merupakan pria asli kelahiran kota Roma. Dia bermain untuk I Giallorossi setelah sebelumnya mentas bersama tim akademi AS Roma. 

Selama memperkuat AS Roma, Daniele De Rossi merasakan dua gelar juara di ajang Coppa Italia.

De Rossi turut mengantarkan AS Roma menjadi juara Piala Super Italia tahun 2007.

Puncak prestasinya tentu saja adalah menjadui juara Piala Dunia 2006 bareng Timnas Italia.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer