Sukses


VIDEO: Pelatih Timnas Vietnam Enggan Percaya Diri Berlebihan Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Vietnam, Phillippe Troussier berikan komentar jelang laga melawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Troussier memang menargetkan Vietnam bisa meraih enam poin dalam dua pertandingan terakhir Grup D Piala Asia 2023 demi bisa lolos ke babak 16 besar.

Enam angka itu bisa didapatkan oleh Vietnam jika meraih kemenangan atas Timnas Indonesia dan Timnas Irak di Grup D Piala Asia 2023.

Terdekat, Vietnam akan lebih dulu berhadapan dengan Timnas Indonesia dalam partai kedua Grup D Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Jumat (19/1/2024) malam WIB.

Dalam matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023 pada 24 Januari 2024, Vietnam bakal menantang Timnas Irak di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan.

Saat ini, Vietnam berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup D Piala Asia 2023 dengan nol poin dari satu pertandingan, sama seperti Timnas Indonesia yang berada di posisi buncit.

"Pada laga kontra Timnas Indonesia dan Irak, Vietnam akan bertarung dengan meraih target maksimal enam poin," ujar Troussier

Ia juga menyatakan kemenangan Timnas Vietnam ada di tangan para pemain sendiri. Hal tersebut dikarenakan Indonesia bukanlah lawan yang mudah.

“Kami tahu untuk lolos ke putaran kedua kami butuh poin, kami butuh selisih gol dan kami perlu mengatur permainan. Itu berarti bahwa mulai sekarang kami memiliki nasib kami di tangan kami sendiri.” Ujarnya.

Sebelum berhadapan melawan Timnas Indonesia, Timnas Vietnam sempat menelan kekalahan kontra Jepang di laga perdana Piala Asia 2023.

Video Populer

Foto Populer