Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Baru Sebentar di Al Ettifaq, Jordan Henderson Gabung Ajax

Bola.com, Jakarta Jordan Henderson resmi tinggalkan Al Ettifaq dan bergabung ke Ajax pada Jumat (19/1/2024). Ia juga buka suara terkait kepindahannya tersebut.

Petualangan Jordan Henderson di Arab Saudi berujung mimpi buruk. Ia hanya enam bulan bertahan di Al Ettifaq setelah direkrut dari Liverpool pada musim panas 2023. 

Ia mendapat gaji fantastis di Al Ettifaq, senilai 700 ribu pounds (Rp11,8 miliar) per pekan. Namun, gaji fantastis itu ternyata tak membuatnya betah. Dia memilih meninggalkan itu semua untuk kembali ke Eropa dan memperkuat Ajax. 

"Saya sedih mengatakan bahwa akan segera meninggalkan Al Ettifaq. Itu bukanlah keputusan yang mudah, tapi saya rasa ini adalah yang terbaik bagi saya dan keluarga saya," kata Henderson, melalui media sosial X. 

Henderson tampil 19 kali untuk Al-Ettifaq di semua kompetisi, gagal mencetak gol tetapi mencatatkan lima assist. Kini, dia resmi berseragam Ajax. 

Ajax sendiri memiliki alasan terkait perekrutan Jordan Henderson. Dalam beberapa waktu terakhir,mereka mengalami krisis lini tengah dan membutuhkan gelandang tangguh dalam mengatur pola serangan.

Video Populer

Foto Populer