Sukses


Fakta-Fakta Kompilasi Menarik dari Hasil Liga Inggris dan Liga Italia Tadi Malam

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris dan Liga Italia musim 2023/2024 sama-sama memainkan pertandingan ke-21 pekan ini. Beberapa laga di masing-masing kompetisi dimainkan Sabtu-Minggu (20-21/1/2024)

Arsenal dan Brentford di Liga Inggris berhasil membukukan kemenangan penting. Sementara AS Roma dan AC Milan juga memetik hasil memuaskan di Liga Italia dengan menumbangkan lawan-lawannya.

Beberapa fakta menarik tersaji baik dari pertandingan Liga Inggis dan Liga Italia sepanjang tadi malam. Yuk simak kompilasinya berikut ini.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Arsenal Pesta Gol

Arsenal membukukan kemenangan telak 5-0 atas Crystal Palace di Emirates Stadium. Kemenangan The Gunners ditentukan oleh Gabriel Magalhaes, bunuh diri Dean Henderson, Leandro Trossard, dan sepasang gol Gabriel Martinelli.

Bagi Arsenal, kemenangan ini adalah yang pertama sejak pengujung tahun lalu. Sebelunya mereka menelan kekalahan dari Fulham (Premier League) dan Liverpool (Piala FA). Arsenal kini berada di urutan ketiga dengan nilai 43.

3 dari 8 halaman

Hebatnya Gabriel Martinelli

Penyerang sayap Arsenal, Gabriel Martinelli menorehkan catatan keren dalam laga melawan Crystal Palace tadi malam. Ia mencetak dua gol hanya dalam rentang waktu satu menit saja.

Pemain asal Brasil itu awalnya baru masuk pada menit ke-69 menggantikan Leandro Trossard. Ia kemudian menjebol gawang Crystal Palace di menit ke-90+4 dan 90+5.

4 dari 8 halaman

Comeback Ivan Toney

Brentford meraih kemenangan penting saat menjamu Nottingham Forest pada lanjutan pekan ke-21 Liga Inggris 2023/2024, Minggu (21/1/2024) dini hari WIB. tuan rumah menang dramatis 3-2 yang ditandai dengan kembalinya Ivan Toney.

Toney baru saja menyelesaikan hukuman larangan bermain selama setengah musim ini karena kasus taruhan. Namun hal itu bukan menjadi persoalan baginya untuk mencetak gol.

Meski sempat kecolongan gol Danilo, Ivan Toney membawa Brentford menyamakan skor pada menit ke-19. Ben Mae membawa sang lebah berbalik unggul, namun kembali disamakan pemain Nottingham, Chris Wood.

Neal Maupay memastikan tiga angka bagi Brentford saat mencetak gol di menit ke-68. Hasil ini membawa Brentford naik ke urutan 14 dengan nilai 22, unggul dua poin atas Nottingham di urutan 16.

5 dari 8 halaman

AS Roma Menang usai Ditinggal Mourinho

AS Roma berhasil meraih kemenangan saat menjamu Hellas Verona di Stadion Olimpico. Dua gol Giallorossi diciptakan oleh Romelu Lukaku dan Lorenzo Pellegrini.

Satu-satunya gol balasan Verona dicetak Michael Folorunsho pada babak kedua. Ini merupakan kemenangan AS Roma pasca memecat pelatih Jose Mourinho dan digantikan Daniele De Rossi.

Berkat kemenangan ini, Serigala Ibu Kota naik ke peringkat delapan dengan nilai 32, menggeser juara bertahan Napoli.

6 dari 8 halaman

Comeback Dramatis AC Milan

Hasil memuaskan juga diraih AC Milan saat bertandang ke markas Udinese. Rossoneri menang 3-2 di Stadion Friulli, Udine.

AC Milan memimpin lebih dulu melalui Ruben Loftus-Cheek. Tuan rumah sukses mengejar ketertinggalan melalui gol Lazar Samardzic.

Udinese kembali unggul lewat Florian Tauvin. Namun pasukan Stefano Pioli mencetak dua gol melalui Luka Jovic dan Noah Okafor di ujung laga. Rossoneri pun menang 3-2 dan menempel Juventus di urutan ketiga dengan 45 poin.

7 dari 8 halaman

Klasemen Premier League

8 dari 8 halaman

Klasemen Serie A

Video Populer

Foto Populer