Sukses


Prediksi Napoli Vs Inter Milan di Final Piala Super Italia: Siapa Berpesta di Arab Saudi?

Bola.com, Riyadh - Napoli dan Inter Milan akan berhadapan pada final Piala Super Italia 2023 di King Saud University Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Senin (23/1/2024) dini hari WIB.

Napoli lolos ke partai puncak Piala Super Italia setelah membantai Fiorentina 3-0 pada 18 Januari 2024. Sehari berselang, giliran Inter Milan yang menghajar Lazio tiga gol tanpa balas.

Napoli berusaha untuk mendapatkan gelar Piala Super Coppa sebagai obat pelipur lara akibat terseok-seoknya Victor Osimhen dkk. di Serie A 2023/2024.

Di Serie A, Napoli hanya bisa menempati peringkat kesembilan klasemen sementara. Tim berjulukan Partenopei itu membukukan 31 poin dari 20 penampilan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tanpa Victor Osimhen

Namun, Napoli mulai bangkit. Armada Walter Mazzari itu selalu memenangkan dua pertandingan terakhir, termasuk kontra Fiorentina di Piala Super Italia dan 2-1 atas Salernitana di Serie A.

Sialnya, Napoli tanpa Osimhen untuk menghadapi Inter Milan. Bomber berusia 25 tahun itu sedang bertugas dengan negaranya, Timnas Nigeria, di Piala Afrika 2023.

Posisi Victor Osimhen kemungkinan bakal digantikan oleh Giovanni Simeone, yang akan mendapatkan dukungan penuh dari Khvicha Kvaratskhelia dan Mateo Politano di sisi sayap.

3 dari 4 halaman

Inter Milan Berbahaya

Lantas, bagaimana dengan Inter Milan? Pasukan Simone Inzaghi itu masih menjadi raja Serie A dengan bercokol di singgasana lewat 51 poin dari 21 penampilan.

Dalam lima pertandingan terakhir di berbagai kejuaraan, Inter Milan juga tidak pernah kalah. Lautaro Martinez cs. hampir sempurna dengan meraih empat kemenangan.

I Nerazzurri akan sangat mengandalkan Lautari Martinez untuk meneror gawang Napoli. Penyerang asal Argentina itu sangat subur di musim ini dengan mencatatkan 20 gol dan lima assist dari 26 partai.

Inter Milan adalah juara bertahan Piala Super Italia. Pada tahun lalu, I Nerazzurri ini mengalahakan AC Milan 3-0 pada laga puncak.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Napoli (4-3-3): Pierluigi Gollini; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Juan Jesus; Pasquale Mazzocchi, Jens Cajuste, Stanislav Lobotka, Mario Rui; Matteo Politano, Giovanni Simeonen, Khvicha Kvaratskhelia

Pelatih: Walter Mazzari

Inter Milan (3-5-2): Yann Sommer; Benjamin Pavard, Francesco Acerbo, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan; Federico Dimarco; Marcus Thuram, Lautarao Martinez

Pelatih: Simone Inzaghi

Video Populer

Foto Populer