Sukses


Bergabung dengan Fenerbahce, Leonardo Bonucci Masih Berambisi Memperkuat Timnas Italia di Euro 2024

Bola.com, Istanbul - Leonardo Bonucci melakukan perpindahan mengejutkan di bursa transfer musim dingin 2024. Pemain berusia 36 tahun itu memutus kontrak dengan Union Berlin.

Leonardo Bonucci kemudian menerima tawaran raksasa Turki, Fenerbahce. Eks pemain Juventus itu sudah menjalani laga debut bersama The Yellow Canaries.

Rupanya, kepindahan Leonardo Bonucci ke Turki itu bukan tanpa alasan. Pemain yang sempat membela AC Milan itu ingin kembali ke skuad Timnas Italia yang akan berlaga di Euro 2024.

Bahkan, Leonardo Bonucci mengaku sempat bertemu dengan pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti sebelum memutuskan pindah ke Turki.  

“Tujuan saya adalah berada di sana, saya sempat bertemu dengan Spalletti sebelum transfer,” kata Bonucci.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Turnamen yang Berat

Timnas Italia dipastikan akan berlaga di Euro 2024. Namun, Azzurri tergabung di grup yang sulit. Mereka ada di Grup B bersama Timnas Spanyol, Timnas Kroasia, dan Timnas Albania.

“Saya tahu ini bukanlah turnamen yang mudah. Ada negara-negara kuat, tapi kitalah juara bertahannya. Ayo kita melaju lagi di Jerman," tegas Bonucci.

Ambisi Leonardo Bonucci untuk kembali ke Timnas Italia ini cukup menarik. Sebab, ia sudah lama absen membela Azzurri. Terakhir kali ia melakukannya saat bermain melawan Spanyol di Nations League, Juni 2023.

3 dari 3 halaman

Pertahankan Gelar

Timnas Italia adalah juara bertahan Euro. Mereka menjadi juara Euro 2020 di bawah asuhan Roberto Mancini.

Leonardo Bonucci menjadi bagian penting dari skuad Timnas Italia saat itu. Bonu pun ingin skuad Azzurri mempertahankan gelar itu di Euro 2024.

“Kami akan mempertahankan gelar kami, saya juga ingin berada di sana sebagai bagian dari tim nasional, semua orang ingin berada di sana. Saya akan memberikan yang terbaik jika saya diikutsertakan,” tandas Bonucci. 

Video Populer

Foto Populer