Sukses


Karim Benzema Bantah Bakal Tinggalkan Al Ittihad, Klaim Media Prancis Jadi Sumber Hoaks

Bola.com, Jakarta - Striker asal Prancis, Karim Benzema, buka suara mengenai rumor yang menyebutnya bakal meninggalkan Al Ittihad. Ia membantah akan meninggalkan klub Arab Saudi itu dan menyebut rumor itu muncul karena media Prancis yang membuat hoaks.

Karim Benzema baru merapat ke Arab Saudi pada musim panas 2023. Namun, setelah baru bermain setengah musim saja di sana, Benzema dirumorkan bakal kembali ke Eropa.

Rumor itu muncul tak lepas dari keputusan Marcelo Gallardo yang membekukannya dari skuad utama Al Ittihad. Gallardo merupakan pelatih dari klub Arab Saudi tersebut.

Keputusan itu diambil lantaran Karim Benzema tidak kunjung balik dari masa liburannya. Ia baru kembali ke Arab Saudi 17 hari dari batas waktu yang telah ditentukan dan disepakati.

2 dari 5 halaman

Benzema Ingin Cabut dari Al Ittihad

Karim Benzema pun tidak diajak ke pemusatan latihan Al Ittihad di Dubai. Setelah itu muncul pembelaan dari pengacara Karim Benzema.

Ia mengatakan kliennya terlambat balik ke Arab Saudi karena terjebak badai. Setelah itu Benzema dilaporkan ingin cabut dari Al Ittihad.

Benzema dirumorkan siap ditampung beberapa klub di Eropa. Dari Inggris ada Manchester United (MU), Chelsea, dan Arsenal. Ada juga ketertarikan dari Lyon, klub Prancis yang pernah dibela oleh Benzema.

3 dari 5 halaman

Bantahan Benzema

Karim Benzema akhirnya angkat bicara terkait rumor yang menyelimuti dirinya. Ia menegaskan bahwa semua gosip terkait dirinya belakangan ini sama sekali tidak benar.

Ini menuding media-media asal Prancis yang bertanggung jawab atas munculnya sejumlah spekulasi terkait masa depannya.

"Itu sepenuhnya salah! Media Prancis tidak tahu lagi apa yang harus mereka ciptakan. Semakin besar rumornya, semakin baik," kritiknya seperti dilansir Goal.

4 dari 5 halaman

Balik ke Lyon

Pengacara Karim Benzema, Hugues Vigier, sebelumnya mengaku mendukung kliennya balik ke Prancis dan bereuni dengan Lyon.

Klub itu akan menjadi penutup yang sempurna bagi karier Karim Benzema karena ia juga mengawali karier sepak bolanya di klub tersebut.

"Ketika Anda berada di level ini dan hasil Anda sedikit kurang bagus pada saat tertentu, kami segera datang dan menyebut ini adalah akhir dari kerier Anda. Saya harus mengatakan bahwa saya akan sangat senang melihatnya kembali bermain di Lyon," ujarnya kepada BMFTV.

"Saya akan menyukainya. Akan tetapi, ia belum mengumumkannya kepada saya untuk saat ini," lanjut Vigier.

Sumber: Goal/BMFTV

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 24/1/2024)

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Arab Saudi

 

FcTables.com

Video Populer

Foto Populer