Sukses


Bursa Transfer Pemain: David de Gea Berpeluang Susul Ivan Rakitic ke Al Shabab FC

Bola.com, Jakarta Mantan kiper Manchester United, David de Gea belum resmi pensiun. De Gea dikabarkan sedang berdiskusi untuk gabung klub Arab Saudi, Al Shabab FC.

De Gea tetap berstatus bebas transfer setelah meninggalkan United musim panas lalu.

Untuk sementara ada rumor bahwa pensiun mungkin terjadi jika De Gea tidak menemukan alternatif yang cukup baik.

Daily Mail menyebutkan pemain berusia 33 tahun itu kini sedang bernegosiasi dengan Al Shabab FC.

Al Shabab FC juga menutup kesepakatan untuk Ivan Rakitic dari Sevilla.

Klub Saudi juga memiliki pemain seperti Yannick Carrasco, 30, dan Romaïn Saiss, 33, dalam daftar pemain.

2 dari 4 halaman

Kenapa Belum Dapat Klub?

Masih terasa aneh ketika mantan kiper Manchester United ini masih tanpa klub sejak musim panas 2023. Meski banyak spekulasi transfer beredar, kiper asal Spanyol itu belum memiliki klub baru sejak meninggalkan Old Trafford.

Meski tidak lagi berada di puncak performa, David De Gea masih bisa menjadi andalan di bawah mistar gawang sejumlah klub besar eropa. Apalagi ia memenangkan predikat Kiper Terbaik Premier League pada musim lalu.

3 dari 4 halaman

Opsi Balik ke MU?

Media asal Inggris, The Mirror menyebut ada tiga opsi yang bisa diambil oleh David De Gea. Opsi pertama adalah kembali ke Manchester United.

Setan Merah akan ditinggal sang kiper utama Andre Onana selama sebulan ke depan. Eks kiper Inter Milan itu akan memperkuat Timnas Kamerun di Piala Afrika 2024 yang berlangsung mulai Januari ini.

David De Gea bisa menjadi opsi sebagai kiper utama sementara bagi Manchester United. Altay Bayindir yang sebelumnya dipoyeksikan menjadi kiper serep bagi Andre Onana dinilai masih terlalu hijau untuk bersaing di ketatnya sepak bola Inggris.

4 dari 4 halaman

Atau Pensiun Saja?

The Mirror juga membeberkan ada satu lagi opsi yang bisa diambil oleh David De Gea. Opsi ketiga ini terasa cukup menyakitkan oleh kiper berusia 33 tahun itu.

Opsi ketika yang dimaksud adalah pensiun. Ya, ada kemungkinan bagi David De Gea untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola profesional.

David De Gea masih memiliki hasrat untuk melanjutkan kariernya. Namun, kesulitan menemukan klub yang tepat disebut mengganggu dirinya.

Sumber: Mirror, Daily Mail

Video Populer

Foto Populer