Sukses


Liverpool, Kalau Mau Ambil Xabi Alonso Harus Cepat-Cepat Nih, Ada 3 Klub yang Sedang Merayu dan Jadi Opsi Karier Ideal

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp membuat petinggi Liverpool kelimpungan. Bagaimana tidak, keputusan Klopp meletakkan jabatan sebagai pelatih memaksa manajemen harus segera mencari pelatih anyar bagi Mohamed Salah dkk.

Jelas tak mudah, karena Liverpool hanya mendapat waktu kurang dari enam bulan agar bisa menentukan siapa pengganti Klopp. Seperti diketahui, kontrak Jurgen Klopp dengan Liverpool berakhir pada 2026.

Publik tak bisa memungkiri, Jurgen Klopp telah memberikan warna spesial bagi Liverpool sepanjang karier di Anfield sejak 2015. Sempat diragukan, Klopp bisa membuktikan buka pelatih kaleng-kaleng.

Di bawah telunjuk Klopp, Liverpool sanggup memetik trofi Liga Inggris dan Liga Champions. Pencapaian tersebut membuat Klopp menjadi idola bagi jutaan penggemar Liverpool di seluruh dunia.

Sebenarnya, fans tak ingin Klopp berlalu begitu saja, setidaknya sampai kontraknya rampung. Tapi Klopp bergeming. Dia tetap memutuskan pergi, meski keputusan itu juga melelehkan nuraninya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Siapa Pengganti Ideal?

Kini, para penggemar dihantui pertanyaan; siapa gerangan pengganti yang cocok mengisi posisi Klopp? Tak ada yang tahu. Satu yang pasti, sejumlah kandidat mulai mencuat, termasuk satu di antaranya Xabi Alonso.

Xabi Alonso bukan nama asing bagi pemuja Liverpool. Pelatih yang kini menukangi Bayer Leverkusen itu pernah lama bertarung di bawah panji-panji Liverpool, dari 2004 hingga 2009.

Dia ikut mempersembahkan segepok trofi bagi raksasa asal Merseyside. Setelah gantung sepatu, legenda yang tak banyak bicara ini meneruskan karier sebagai pelatih. Sejak 2022 mendapat tugas meracik 'Die Werkself', julukan Bayer Leverkusen.

Bersama Alonso, Bayer Leverkusen menjelma menjadi ganas di Bundesliga 2023/2024. Saat ini mereka bercokol di posisi puncak klasemen sementara dengan tabungan 49 poin.

Melihat pencapaian tersebut, Liverpool harus gerak cepat mengamankan tanda tangan Alonso. Soalnya, sejumlah klub beken Eropa juga dikabarkan berminat memakai jasa pelatih berusia 42 tahun asal Spanyol itu.

Tak percaya, berikut informasi krusial, klub mana saja yang berpotensi mengambil jasa Xabi Alonso ;

3 dari 5 halaman

Bayern Munchen

Pelatih saat ini: Thomas Tuchel

Ia memiliki hubungan dekat dengan Liverpool. Namun, Alonso bisa saja memutuskan tetap di Bundesliga. Latarnya sangat jelas, yakni rayuan menggoda menukangi tim raksasa, Bayern Munchen.

Siapa yang tak ingin menukangi tim sehebat Bayern Munchen?. Nyaris seluruh pelatih di dunia ini tak bisa menampik seandainya mendapat tawaran masuk klub raksasa Jerman itu.

Alonso, yang memiliki sisa kontrak dua tahun di Leverkusen, menghabiskan tiga tahun bersama Bayern Munchen. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika melihat Alonso di Allianz Arena dalam waktu dekat.

Alonso sadar, segala sesuatunya tidak berjalan baik bagi Bayern Munchen saat ini. Meski hanya tertinggal dua poin dari Leverkusen di klasemen, mereka jauh dari performa terbaik.

Thomas Tuchel mendapat banyak tekanan, setelah tersingkir dari Piala Jerman. Jika mereka mengakhiri musim ini tanpa trofi, sudah pasti Thomas Tuchel akan mendapat surat cinta pemecatan.

 

4 dari 5 halaman

Real Madrid

Pelatih saat ini: Carlo Ancelotti

Alonso menghabiskan lima tahun di Santiago Bernabeu, antara 2009 dan 2014. Ia termasuk menjadi satu di antara favorit penggemar Madridistas. Ia memenangkan lima gelar, termasuk Liga Champions.

Saat ini, Real Madrid sedang tampil oke bersama Carlo Ancelotti. Kalangan media menilai, Real Madrid memiliki kemungkinan paling kecil menarik Alonso sebagai pengganti Carletto.

Namun, segala kemungkinan masih bisa terjadi, terutama melihat sepak terjang sampai akhir musim nanti. Seandainya Real Madrid tak mendapat trofi musim ini, dan Alonso sukses juara Liga Jerman, segala yang tak mungkin bisa berubah drastis.

Hal lain yang membuat kans itu muncul adalah rumors tentang bakal hengkangnya Carletto pada akhir musim ini. Kabar beredar, sang entrenador akan menerima ajakan menjadi pelatih Timnas Brasil.

 

5 dari 5 halaman

Manchester City

Pelatih saat ini: Pep Guardiola

Kans Xabi Alonso ke sini memang kecil. Tapi, jika manajemen Manchester City sedang berpikir siapa yang cocok menggantikan Pep Guardiola, nama bekas bintang Liverpool ini bisa menjadi solusi.

Kebetulan, Alonso dan Pep punya hubungan. Keduanya sempat bersama-sama di Bayern Munchen, dan Alonso adalah anak buah Pep Guardiola.

Sumber : Givemesport

Video Populer

Foto Populer