Sukses


Liga Italia: Antonio Conte Setuju Jadi Pelatih AC Milan untuk Musim Depan

Bola.com, Jakarta - AC Milan sepertinya bakal memiliki pelatih baru pada musim depan. Antonio Conte dikabarkan sudah setuju menjadi pelatih baru Rossoneri menggantikan Stefano Pioli.

AC Milan saat ini memang masih ditangani oleh Stefano Pioli. Pelatih berusia 58 tahun itu berhasil mempersembahkan gelar juara Serie A pada musim 2021/2022.

Namun, performa AC Milan pada musim ini naik turun. Rafael Leao dan kolega sekarang menempati peringkat ketiga di klasemen Serie A Liga Italia musim ini.

Kontrak Stefano Pioli di San Siro baru akan berakhir pada 2025. Namun, sepertinya musim ini bakal menjadi yang terakhir bagi Pioli menangani AC Milan.

2 dari 4 halaman

Antonio Conte Setuju Melatih AC Milan

Antonio Conte saat ini masih menganggur setelah mengakhiri kontraknya dengan Tottenham pada Maret 2023 lalu. Kini Conte akan kembali ke panggung Serie A.

Seperti dilaporkan TeleLombardia, Antonio Conte telah menerima persyaratan yang ditawarkan AC Milan. Dia akan menjadi pelatih Rossoneri musim depan.

Rossoneri memang sudah lama tertarik untuk mendapatkan jasa Conte. Dia sudah berbicara langsung dengan penasihat senior klub Zlatan Ibrahimovic.

3 dari 4 halaman

Kembali ke San Siro

 

Apabila mengambil alih AC Milan, Antonio Conte akan kembali ke San Siro. Dia sebelumnya pernah berada di stadion tersebut saat menangani Inter Milan.

Antonio Conte tercatat melatih Nerazzurri selama dua musim. Dia berhasil memenangkan gelar Serie A pada tahun 2021.

Sebelumnya, Conte adalah ikon Juventus, baik sebagai pemain maupun pelatih. Lalu dia pergi untuk memimpin Timnas Italia selama dua tahun.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 30/1/2024)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer