Sukses


Mengenal Carlos Alcaraz, Rekrutan Terakhir Juventus di Jendela Transfer Musim Dingin 2024: Muda dan Bertenaga

Bola.com, Turin - Raksasa Italia, Juventus akan menyelesaikan rekrutan terakhirnya pada jendela transfer Januari 2024. Adalah pemain asal Argentina, Carlos Alcaraz yang akan pindah dari Southampton.

Carlos Alcaraz telah menghabiskan waktu enam bulan terakhir di Championship League atau kasta kedua Liga Inggris, setelah Southampton terdegradasi dari Premier League di akhir musim lalu.

Pemain berusia 21 tahun ini telah menjadi starter reguler Southampton dan kini segera merajut mimpi bermain di tim sekelas Juventus, salah satu klub besar dan tersukses di Italia.

Musim ini, Carlos Alcaraz telah tampil sebanyak 23 kali bersama The Saints (julukan Southampton) di liga, dua pertandingan di ajang Piala FA, dan satu caps di Piala Liga Inggris.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pemain Potensial

Pada bulan Oktober 2023, Carlos Alcaraz juga mendapat panggilan pertamanya ke skuad Argentina untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Paraguay dan Peru. Namun ia belum mendapatkan caps pertamanya di level internasional senior.

Alcaraz awalnya bergabung dengan Southampton lebih dari setahun yang lalu. Ia digaet dari tim Divisi Primera Argentina, Racing Club pada Januari 2023, dengan biaya yang dilaporkan sebesar 13,65 juta euro.

Racing Club akan mendapat keuntungan signifikan dari kepindahan Alcaraz jika dijadikan permanen oleh klub barunya, karena mereka menegosiasikan klausul penjualan sebesar 15 persen pada saat transfernya 12 bulan lalu.

3 dari 5 halaman

Naik Kelas

Menurut laporan terbaru dari beberapa media, termasuk Sky Sport Italia dan La Gazzetta dello Sport, Juventus akan mendaratkan Alcaraz dengan status pinjaman awal dengan opsi pembelian dengan harga sekitar 35 juta-40 juta euro. Jumlah itu berarti dua kali lipat nilai yang dibayarkan Southampton ke Racing Club.

Alcaraz telah menerima banyak minat dari tim-tim di divisi teratas Eropa, termasuk tim Premier League seperti; Brentford dan Nottingham Forest, serta Lyon dan Marseille di Ligue 1 menurut BBC.

Alcaraz adalah gelandang box-to-box tradisional, berani duel, dilengkapi skill olah bola yang cukup baik. Dia mencetak empat gol dalam 18 penampilan Premier League sebelum Southampton terdegradasi pada akhir musim lalu, dan telah mencetak tiga gol sejauh musim ini, membantu The Saints ke posisi ketiga di Divisi Championship saat ini.

4 dari 5 halaman

Peran dalam Permainan

Carlos Alcaraz paling sering dimainkan di lini tengah untuk skema 3-4-2-1 atau 3-5-2, formasi pakem yang sering dipakai Juventus dibawah kendali Massimiliano Allegri. Ia bakal cocok untuk menjadi gelandang jangkar dan perusak di Bianconeri.

Hadrinya Alcaraz nanti, kemungkinan akan menantang pemain seperti Weston McKennie, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot dan Fabio Miretti untuk mendapatkan tempat di starting XI di tim berjulukan Si Nyonya Tua.

Laporan terbaru dari jurnalis italia seperti Gianluca Di Marzio menunjukkan bahwa Alcaraz akan menyelesaikan tes medisnya di London.

 

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Juventus di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer