Sukses


Liga Italia: Keduluan Juventus, Inter dan AC Milan Gagal Boyong Carlos Alcaraz di Deadline Day Januari 2024

Bola.com, Turin - Juventus resmi mengumumkan perekrutan gelandang muda Argentina, Carlos Alcaraz menjelang ditutupnya jendela transfer musim dingin 2024. Alcaraz digaet dari Southampton dan diperkenalkan sebagai pemain baru Bianconeri, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB.

Ada fakta menarik mengenai proses kepindahan Carlos Alcaraz ke Juventus. Yaitu saat dua musuh bebuyutan Juventus, Inter dan AC Milan ternyata sama-sama ingin menggaet sang pemain.

Melansir Football Italia, Inter dan Milan rupanya sempat melakukan pendekatan. Kedua tim mengadakan pembicaraan untuk Carlos Alcaraz sebelum gelandang asal Argentina itu bergabung dengan Southampton tepat setahun lalu.

Agen Alcaraz mengonfirmasi ketertarikan Inter dan Milan terhadap kliennya dalam wawancara yang dirilis dengan FCInternews pada November 2022. Saat itu Alcaraz masih berkostum Racing Club, di Argentina dan banderolnya berkisar 14 juta euro.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dibajak Southampton

Pada akhirnya, Southampton mengontrak Alcaraz pada Januari 2023 seharga 13,6 juta euro, dan Juventus kini menjadi pelabuhan baru sang gelandang serba bisa itu.

Juventus dan Southampton mencapai kesepakatan dengan klub Inggris tersebut mengenai kesepakatan pinjaman awal dengan opsi untuk membeli. Adapun total paket transfernya bernilai 53 juta euro, menurut Sky Sport Italia.

3 dari 5 halaman

Didekati Duo Milan

Agen Alcaraz, Sebastian Lopez, mengatakan pada November 2022 bahwa ia telah menerima beberapa tawaran untuk kliennya, termasuk dari Inter dan Milan, namun pada akhirnya pemain asal Argentina itu bergabung dengan Southampton.

Alcaraz telah menjalani pemeriksaan medis bersama Juventus di London dan sedang menunggu mengurus visanya sebelum melakukan perjalanan ke Turin.

4 dari 5 halaman

Nilai Transfer

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Juventus (@juventus)

Juventus dan Southampton telah menyelesaikan kesepakatan untuk Carlos Alcaraz, mengonfirmasi transfernya ke Turin. Alcaraz akan mengenakan nomor punggung 26 di Bianconeri.

Gelandang Argentina berusia 21 tahun ini bergabung dengan Si Nyonya Tua dengan status pinjaman enam bulan senilai €3,74 juta (£3,2 juta) dengan opsi pembelian terlampir, senilai sekitar €49,14 juta (£42 juta).

5 dari 5 halaman

Kiprah Alcaraz

Alcaraz telah bersinar untuk Southampton sejak bergabung dari Racing Club pada Januari tahun lalu, mencetak delapan gol dan memberikan lima assist dalam 47 penampilan di semua kompetisi.

Fleksibilitas taktisnya tidak diragukan lagi akan menjadi kunci bagi Massimiliano Allegri dan sistemnya di Turin. Alcaraz adalah gelandang box-to-box tradisional, berani duel, dilengkapi skill olah bola yang cukup baik.

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer