Sukses


Persiapan Ekstra Kiper Juventus Jelang Derby d'Italia: Pelajari Eksekutor Penalti Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Juventus menjalani laga penting dengan bertandang ke Giuseppe Meazza pada akhir pekan ini. Bianconeri menghadapi Inter Milan dalam laga derby d'Italia pada giornata 23 Serie A Liga Italia, Senin (5/2/2024) dini hari WIB.

Pertandingan ini akan sangat krusial bagi kedua tim. Pemenang dalam pertandingan ini akan menjadi pemuncak klasemen sementara Serie A Liga Italia 2023/2024.

Menariknya, kiper Juventus, Wojciech Szczesny, mengungkapkan dirinya melakukan persiapan ekstra untuk menatap laga derby d'Italia ini.

Kiper Juventus asal Polandia itu mengaku mempelajari kebiasaan pemain Inter Milan, terutama yang biasa menjadi eksekutor penalti. Apa tujuannya?

 
2 dari 5 halaman

Sering Dapat Penalti

Kepada TNT Sport, Wojciech Szczesny mengaku punya alasan khusus mengapa dirinya mempelajari para penendang penalti Inter Milan. Ia menyebut Nerazzurri kerap mendapatkan penalti dari wasit.

"Saya mempelajari Hakan Calhanoglu dan Lautaro Martinez jelang pertandingan ini," ujar Szczesny.

"Saya pribadi tidak berharap saya harus menghentikan penalti mereka, tetapi saya harus mempersiapkan diri untuk kemungkinan yang ada," lanjut kiper Juventus itu.

3 dari 5 halaman

Eksekutor Berbahaya

 

Menurut Szczesny, Calhanoglu bakal menjadi sumber masalah tersendiri jika Inter Milan mendapatkan penalti. Ia menyebut sang playmaker sangat sulit dibaca dalam eksekusi penalti.

"Calhanoglu adalah eksekutor penalti yang sangat bagus. Ia selalu tahu ke arah mana ia harus menendang dan tahu cara menendang yang sulit dihentikan," ujar Szczesny.

"Saya mungkin bisa mempelajarinya, tetapi saya belum tentu bisa menghentikannya. Dia punya kaki yang kuat, sehingga ketika ia menendang dengan keras, nyaris mustahil menghentikannya," pungkas sang kiper Juventus itu.

4 dari 5 halaman

Sama Kuat

Catatan pertemuan Inter Milan dan Juventus bisa dikatakan sama kuat dalam enam pertemuan terakhir.

Juventus memenangkan dua laga, Inter memenangkan dua laga, sementara dua laga sisanya berakhir imbang.

Sumber: TNT Sport

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 3/2/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer