Sukses


Prediksi Semifinal Piala Asia 2023, Iran Vs Qatar: Tidak Ciut Nyali Meski Lawan Tuan Rumah

Bola.com, Jakarta - Iran akan menjalani partai semifinal Piala Asia 2023 dengan melawan tuan rumah Qatar di Al Thumama Stadium hari Rabu (07/02/2024) malam WIB.

Meski melawan tuan rumah, Iran sama sekali tidak ciut nyali. Apalagi mereka datang ke semifinal usai mengalahkan favorit juara Piala Asia 2023, Jepang di perempat final.

Apalagi data statistik menuliskan Iran memiliki rekor sempurna saat melawan Qatar. Tercata Sardar Azmoun dan kawan-kawan memenangkan semua enam pertandingan melawan Qatar di semua kompetisi sejak tahun 2013.

Yang menarik adalah jika bisa mengalahkan Qatar, maka Iran untuk kali pertama sejak 1976 mentas di final Piala Asia.

Pelatih Iran Ardeshir Ghalehnoy juga punya kabar baik jelang partai kontra Qatar. Yaitu segarnya kondisi striker utama mereka, Mehdi Taremi. 

Mehdi Taremi absen saat Iran mengalahkan Jepang karena hukuman kartu merah pada laga sebelumnya. Kini ia siap jadi tukang gedor andalan untuk mengalahkan Qatar. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fokus Hadapi Qatar

Ghalenoy sendiri sudah mengajak para pemain Iran untuk melupakan euforia mengalahkan Jepang dan fokus ke partai kontra Qatar. 

"Kami tahu bahwa pertandingan besok sangat penting. Semua yang kami lakukan hingga saat ini adalah untuk mencapai pertandingan final," ujar Ghalehnoy.

"Saya mengatakan kepada para pemain untuk melupakan pertandingan melawan Jepang, yang penting sekarang adalah mengalahkan Qatar dan mencapai final."

"Kami tahu mereka adalah tim yang bagus, juara bertahan dan telah menghabiskan banyak uang untuk meningkatkan tim," tambahnya. 

 

3 dari 4 halaman

Qatar Full Team

Sementara itu pelatih Qatar, Lopez, memiliki skuad yang lengkap untuk bersua Iran di semifinal Piala Asia 2023.

Nama-nama Akram Afif, Hassan Al Haydos, dan Almoez Ali yang telah mencetak total delapan gol dalam kompetisi ini, Qatar memiliki senjata yang cukup untuk melukai Iran.

"Iran adalah tim yang sangat kuat. Kami tidak pernah meremehkan tim mana pun yang pernah kami hadapi di kompetisi ini, jadi kami tidak akan melakukan hal tersebut saat melawan Iran," kata Lopez. 

Sumber: AFC 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Iran (4-2-3-1): Alireza Beiranvand; Sadegh Moharrami, Hossein Kanaanizadegan, Shojae Khalilzadeh, Ehsan Hajsafi; Saeed Ezatolahi, Saman Ghoddos; Ali Gholizadeh, Mehdi Taremi, Mehdi Ghayedi; Sardar Azmoun.

Pelatih: Amir Ghalenoei.

Timnas Qatar (3-5-2): Meshaal Barsham; Tarek Salman, Lucas Mendes, Almahdi Ali; Pedro Miguel, Jassem Gaber, Ahmed Fathy, Hassan Al Haydos, Mohammed Waad; Almoez Ali, Akram Afif.

Pelatih: Tintin Marquez.

Video Populer

Foto Populer