Sukses


Liga Italia: Tak Kunjung Dapatkan Kontrak Baru, Olivier Giroud Bakal Tetap Gaspol di AC Milan

Bola.com, Milan - Olivier Giroud tak kunjung mendapatkan kontrak baru dari AC Milan. Meski begitu, Giroud akan tetap memperlihatkan penampilan terbaiknya bersama Milan.

Striker Timnas Prancis tersebut membela I Rossoneri sejak musim panas 2021, setelah didapatkan dari Chelsea secara gratis. Kendati telah berusia 37 tahun, Olivier Giroud tetap memperlihatkan penampilan terbaiknya dan menjadi andalan di lini depan AC Milan.

Sejauh ini, dia telah mendulang 44 gol dan 20 assist dari 112 pertandingan diseluruh ajang. Dari jumlah tersebut, 12 gol di antaranya disumbangkan Giroud pada musim 2023/2024.

Berkat kontribusi Olivier Giroud di lini depan, AC Milan berhasil meraih trofi juara Serie A 2021/2022. Bagi Milan, trofi tersebut menyudahi penantian selama 11 tahun dalam merengkuh gelar liga.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tetap Perlihatkan Performa Terbaik

Sayangnya, Olivier Giroud masih belum mendapatkan tawaran kontrak baru dari AC Milan. Padahal, durasi kerjanya di Milan akan berakhir pada 30 Juni 2024.

Walau belum ada kejelasan terkait masa depannya di I Rossoneri, Giroud tak terlalu risau. Agen Giroud, Vincenzo Morabito, memastikan jika kliennya akan tetap memperlihatkan performa terbaik bersama AC Milan.

"Dia merasa nyaman di Milan, tetapi dia juga harus mempertimbangkan keluarganya. Dia pernah menolak tawaran uang dari Arab Saudi, karena dia tidak terlalu tertarik dengan uang," jelas Marabito.

"Dia memiliki kontrak penting, tetapi saya merasa kami harus menunggu. Sementara itu, dia akan memberikan segalanya untuk Milan," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Berperan Penting

Vincenzo Morabito juga menyebut Olivier Giroud memiliki peran penting di AC Milan. Berkat ketajaman eks striker Arsenal tersebut, Milan mampu meraih titel juara Serie A.

"Setahun setelah gelar Serie A, Milan mencapai semifinal Liga Champions, namun hasil mereka di liga dipengaruhi penandatanganan pemain yang mungkin tidak cocok dengan proyek tersebut," kata Morabito.

"Saya yakin Milan tidak dipersiapkan untuk dua kompetisi. Giroud adalah salah satu dari sedikit striker yang mampu menahan bola. Dia punya kemampuan udara yang penting, dan saya rasa dia berperan penting dalam keberhasilan AC Milan meraih Scudetto," tambahnya.

Sumber: Tribalfootball

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer