Sukses


Problematik, Karim Benzema Sudah 2 Kali Ngambek Mangkir Latihan Al-Ittihad

Bola.com, Jakarta Mantan bintang Real Madrid, Karim Benzema keluar dari sesi latihan Al-Ittihad pada pekan ini.

Menurut laporan Marca, Kamis (8/2/2024), pemain asal Prancis itu disebut menolak mengikuti perintah manajernya saat menjalani sesi rutin.

Pelatih Al-Ittihad, Marcelo Gallardo telah memerintahkan pemain Prancis itu untuk berlatih sendiri selama satu sesi.

Namun, Benzema menolak dan dikatakan meninggalkan lapangan karena marah.

Benzema mungkin tidak bahagia di klub, tapi dia tampaknya tidak punya rencana keluar.

Tidak ada tim Eropa yang merekrutnya selama jendela musim dingin, meskipun ada hubungan dengan beberapa klub Liga Inggris.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bukan Pertama Kali

Ini bukan yang pertama kali Karim Benzema problematik di tim.

Striker Prancis itu tidak berlatih pada hari Kamis dan Jumat (28-29/12/2023). Alhasil, ia tidak masuk skuad untuk laga melawan Al Taee.

Menurut media Saudi, Al-Riyadiya via AS, Sabtu (30/10123), Benzema sebenarnya telah meninggalkan Jeddah dengan alasan di balik perjalanan tak terjadwalnya di tengah musim yang saat ini belum diketahui.

 

3 dari 4 halaman

Dikritik

Dia dikritik habis-habisan karena tersingkirnya Al Ittihad dari Piala Dunia Antarklub, gagal mengeksekusi penalti penting dalam pertandingan melawan Ahly FC dari Mesir.

Di Saudi Clasico, dia dituduh tampil sangat sedikit dalam serangan dan memberikan penalti yang sangat bisa dihindari dan membuat Al Nassr menyamakan kedudukan dan menandai dimulainya bencana Al Ittihad.

Benzema mendapat serangan media sosial setelah pertandingan sehingga ia bereaksi dengan menghapus sementara salah satu profilnya yang memiliki lebih dari 76 juta pengikut. Keberadaannya saat ini tidak diketahui.

4 dari 4 halaman

Tidak Profesional

Pelatihnya, Marcelo Gallardo, tidak mau menjelaskan motifnya. Tindakan ini tidak mendapat tanggapan baik dari fans klub maupun media lokal.

“Dia mungkin berselisih paham dengan klub, tapi itu tidak menjadi alasan baginya karena dia tidak melakukan upaya apa pun. Benzema sepertinya sudah kehilangan hasrat bermain sepak bola," tulis media itu.

 

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer