Sukses


VIDEO: Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso Tak Khawatir Soal Peringkat Klasemen Setelah Kalahkan Bayern Munchen

Bola.com, Jerman Bayer Leverkusen meraih kemenangan telak 3-0 atas Bayern Munchen dalam laga pekan ke-21 Bundesliga di BayArena, Minggu (11/2/2024) dini hari WIB.

Dalam kemenangan ini, Bayer Leverkusen memperpanjang jarak dengan Bayern Munchen dengan selisih lima poin. Xabi Alonso juga tak mengkhawatirkan posisi puncak Bayer Leverkusen.

Kemenangan ini membuat catatan tak terkalahkan Bayer Leverkusen di Bundesliga musim ini pun bertambah panjang. Dari 21 laga, tim asuhan Xabi Alonso itu mampu mencetak 17 kemenangan dan 4 hasil imbang, mencetak 55 gol dan hanya kebobolan 14 kali.

Performa cemerlang Bayer Leverkusen di bawah asuhan Xabi Alonso itu membuat sang pelatih pun mulai menjadi incaran sejumlah klub yang membutuhkan arsitek tim baru.

Satu di antaranya adalah Liverpool, klub yang pernah dibela Xabi Alonso ketika masih aktif bermain dan akan ditinggalkan oleh Jurgen Klopp pada musim panas 2024 nanti.

"Itu berarti kami memiliki selisih lima poin saat ini. Tapi kami memiliki 13 atau 14 pertandingan tersisa. Itu tidak berarti apa-apa lagi. Kami tidak memikirkan hal itu." Ujar Xabi Alonso.

Setelah memulai karier manajerialnya dengan menjadi pelatih Real Sociedad B di Spanyol, Xabi Alonso memulai kariernya di level tertinggi dengan menangani Bayer Leverkusen sejak 5 Oktober 2022.

Bayer Leverkusen mengakhiri musim 2021/2022 dengan menempati peringkat ketiga dalam klasemen akhir Bundesliga. Sayangnya, ketika Xabi Alonso tiba, musim pertamanya tidak terlalu baik, di mana Bayer Leverkusen finis di posisi keenam.

Namun, pada musim keduanya bersama Bayer Leverkusen saat ini, Xabi Alonso membawa timnya melangkah dengan cara lebih baik, setidaknya dalam 21 pertandingan Bundesliga hingga saat ini.

Setelah mengalahkan Bayern Munchen, ini menjadi salah satu jalan Xabi Alonso untuk bisa meraih gelar juara Bundesliga bersama Bayer Leverkusen musim ini.

Video Populer

Foto Populer