Sukses


VIDEO: Histeris! Suporter Pantai Gading Rayakan Kemenangan Piala Afrika 2023

Bola.com, Jakarta Pantai Gading berhasil memastikan diri menjadi juara Piala Afrika 2023 setelah meraih kemenangan 2-1 atas Nigeria di laga final yang igelar di Stade Olympique Alassane Ouattara, Senin (12/2/2024) dini hari WIB.

Pantai Gading sempat tertinggal lebih dulu dari Nigeria dalam laga final Piala Afrika 2023 ini lewat gol yang dicetak William Troost-Ekong pada menit ke-38. Hingga akhir babak pertama, Nigeria tetap mempertahankan keunggulannya itu.

Baru pada menit ke-62, Franck Kessie berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-62. Memanfaatkan umpan dari Simon Adingra, mantan pemain Barcelona itu menjebol gawang Nigeria.

Kedudukan imbang membuat Pantai Gading makin termotivasi untuk membalik keadaan. Hasilnya, pada menit ke-81, kembali berawal dari umpan Simon Adingra, kali ini Sebastien Haller yang berhasil menjebol gawang Nigeria.

Setelah wasit meniup peluit panjang, suporter Pantai Gading histeris dengan kemenangan tersebut. Mereka berteriak, berlari, dan berpelukan satu sama lain.

Gelar juara Piala Afrika 2023 ini merupakan gelar ketiga yang diraih Pantai Gading. Sebelumnya mereka sukses meraih gelar tersebut di tahun 1992 dan 2015.

Video Populer

Foto Populer