Sukses


Prediksi Liga Champions, RB Leipzig Vs Real Madrid: Los Blancos Bisa Apa Tanpa Jude Bellingham?

Bola.com, Jakarta - Babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 akan bergulir mulai tengah pekan ini. Salah satu laga menarik mempertemukan RB Leipzig versus Real Madrid.

Leg pertama dimainkan di markas RB Leipzig, Red Bull Arena Leipzig, Rabu (13/2/2024) dini hari WIB. Real Madrid benar-benar akan diuji kehebetannya dalam pertarungan nanti.

Sebab mereka kemungkinan besar tidak akan diperkuat bintangnya yang sedang bersinar terang, Jude Bellingham. Pemain Inggris itu mendapat cedera saat membantu timnya melibas Girona di Liga Spanyol akhir pekan kemarin dan harus menepi lebih dari dua pekan.

Real Madrid melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah menempati posisi pertama di Grup C. Sementara tim asuhan Marco Rose finis kedua di Grup G di belakang juara bertahan Manchester City.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lebih Diunggulkan

Meski harus kehilangan Jude Bellingham, Real Madrid tetap diunggulkan dapat menggasak RB Leipzig karena punya kedalaman skuad yang mumpuni. Di sisi lain, Leipzig punya kelemahan di sektor belakang.

RB Leripzig punya performa apik dalam 10 laga kandang terakhirnya, namun sektor pertahanan begitu buruk. Gawang RB Leipzig tercatat sudah kebobolan 11 gol dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Sementara Los Blancos sangat produktif dalam lima laga terakhir mereka, dengan mencatat 12 gol dan cuma kemasukan empat gol. Kemudian yang perlu diingat adalah Madrid merupakan rajanya Liga Champions dengan torehan 14 trofi sepanjang sejarahnya.

3 dari 5 halaman

Percaya Diri

Kelebihan lain dari kubu Real Madrid untuk diunggulkan adalah mereka dalam kepercayaan diri tinggi. Vinicius Junior dkk. baru saja meraih trofi Piala Super Spanyol.

Kemudian mereka kini memimpin perburuan gelar juara La Liga setelah menggasak Girona, pesaing utama mereka akhir pekan kemarin. Los Blancos menang telak 4-0 dan kini unggul lima poin dari Girona di puncak klasemen.

4 dari 5 halaman

Komposisi Tim

Namun Real Madrid perlu waspada, sebab RB Leipzig dalam komposisi siap tempur. Tak ada pemain andalan mereka yang absen dalam laga nanti.

Hanya saja, duo pemain bertahan Mohamed Simakan dan Benjamin Henrichs harus berhati-hati akhir pekan ini, karena mereka berdua hanya tinggal satu kartu lagi untuk menjalani larangan bermain satu pertandingan di Liga Champions.

Leipzig juga kembali diperkuat Castello Lukeba dan kapten tim, Willi Orban yang melewatkan seluruh fase grup karena cedera lutut yang serius.

Di kubu Real Madrid masih mengkhawatirkan kebugaran Jude Bellingham. Ia meninggalkan lapangan saat melawan Girona karena pergelangan kaki terkilir beberapa saat setelah mencetak gol gol ketiga timnya. Jika Bellingham harus diparkir, Ancelotti akan memainkan Brahim Diaz.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • RB Leipzig (4-4-2): Peter Gulacsi; Mohamed Simakan, Castello Lukeba, Willi Orban, David Raum; Dani Olmo, Xaver Schlager, Kevin Kampl, Xavi Simons; Benjamin Sesko, Lois Openda
  • Pelatih: Marco Rose
  • Real Madrid (4-3-1-2): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Aurelien Tchouameni, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Federico Valverde, Toni Kroos, Eduardo Camavinga; Brahim Diaz; Vinicius Jr, Rodrygo
  • Pelatih: Carlo Ancelotti

Video Populer

Foto Populer