Sukses


Jaga Gengsi, Real Madrid Bakal Mati-matian di Liga Champions walau Badai Cedera

Bola.com, Jakarta Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti percaya diri timnya all out menghadapi RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena Leipzig, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB.

"Kami menghadapi pertandingan ini dengan baik dan kami menikmati momentum yang baik. Tim bersemangat dan siap untuk itu. Liga Champions telah kembali, dan ini adalah kompetisi yang sangat kami sukai dan kami lawan tim yang kuat dan berkualitas, memainkan sepak bola dengan intensitas tinggi," katanya.

"Kami harus menampilkan performa yang lengkap, terutama dalam bertahan dan menyerang, di mana kami memiliki kualitas tersebut," lanjut pelatih asal Italia itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan

Kedua tim pernah bertemu di babak grup Liga Champions 2022/2024. Saat itu Real Madrid menang 2-0 di kandang sendiri atas RB Leipzig.

Namun, ketika bertandang ke Red Bull Arena Leipzig, Real Madrid keok 2-3 dari RB Leipzig. Kemenangan itu menjadi modal yang penting bagi Die Roten Bullen.

“Selama ini tim saya tidak pernah hanya kalah dalam dua pertandingan. Kami solid, profesional, termotivasi, dan suasananya bagus. Semua orang berkontribusi dan tidak mengeluh. Kita akan lihat apa yang terjadi. Kami telah mencapai titik ini di musim ini dalam kondisi yang baik dengan segala kesulitan yang kami alami. Kami berhasil mengatasinya berkat karakter para pemain," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Motivasi

“Motivasinya datang dari kenyataan bahwa saya menyukai apa yang saya lakukan dan di mana saya melakukannya. Saya menyukai skuad dan pemain yang saya miliki. Itu motivasinya," lanjut Ancelotti.

Bagi para pendukung Madrid, Liga Champions adalah kompetisi paling penting dan salah satu kompetisi yang paling sukses bagi Real Madrid.

"Kami mencoba melakukan hal yang sama musim ini. Kami akan bersaing dan bertarung. Saya tidak tahu apakah kami akan menang karena tidak ada yang tahu. Besok akan menjadi pertandingan yang berat dan sulit melawan tim yang kuat.”​

4 dari 4 halaman

Cedera

Real Madrid menghadapi tantangan besar jelang laga ini. Daftar pemain cedera mereka terus bertambah.

Terbaru sang bintang, Jude Bellingham mengalami masalah pada pergelangan kakinya setelah berbenturan dengan pemain Girona akhir pekan lalu.

Sebelum Bellingham, Thibaut Courtois, David Alaba, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez, dan Eder Militao sudah lebih dulu menepi.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer