Sukses


Tanpa Jude Bellingham, Ini Prakiraan Starting XI Real Madrid saat Bersua RB Leipzig pada 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Real Madrid akan bentrok dengan RB Leipzig pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions musim ini. Melakoni duel tersebut, Madrid dipastikan tidak diperkuat Jude Bellingham.

Los Blancos melenggang ke fase knock-out Liga Champions sebagai status juara Grup B dengan nilai 18. Di sisi lain, RB Leipzig merupakan runner-up Grup G dengan torehan 12 poin.

Pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Real Madrid akan lebih dulu bertandang ke markas Leipzig di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB. Adapun pada pertemuan kedua, giliran Madrid yang menjamu RB Leipzig di Santiago Bernabeu, 6 Maret mendatang.

Menjalani pertandingan ini, Real Madrid tak diperkuat Jude Bellingham. Madrid tak bisa memainkan gelandang Timnas Inggris tersebut karena dibekap cedera pergelangan kaki.

Kendati tanpa Jude Bellingham, Real Madrid masih memiliki sederet pemain bintang untuk merepotkan RB Leipzig. Berikut ini prakiraan susunan pemain Madrid pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions musim ini.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lini Belakang

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, diprediksi bakal menerapkan formasi 4-3-1-2. Sejak Thibaut Courtois dibekap cedera ACL, Ancelotti kerap bergantian memainkan Kepa Arrizabalaga dan Andriy Lunin untuk menghuni pos di bawah mistar gawang.

Namun dalam duel kontra RB Leipzig, pos kiper Real Madrid diyakini bakal dipercayakan kepada Lunin. Penjaga gawang berusia 25 tahun tersebut bakal dikawal empat bek tangguh.

Keempat pemain bertahan tersebut adalah Dani Carvajal, Auralien Tchouameni, Nacho, dan Ferland Mendy.

 

3 dari 5 halaman

Lini Tengah

Untuk pos gelandang tengah, Carlo Ancelotti akan menempatkan Federico Valverde, Toni Kroos, dan Eduardo Camavinga. Ketiganya mampu membawa keseimbangan untuk permainan Los Blancos.

Adapun pos gelandang serang diisi Brahim Diaz. Sejauh ini, mantan pemain AC Milan tersebut tampil gemilang dengan torehan 14 gol dan enam assist dari 54 pertandingan diseluruh ajang.

 

4 dari 5 halaman

Lini Depan

Demi membobol gawang RB Leipzig, Carlo Ancelotti, bakal menurunkan duo Brasil, Rodrygo dan Vinicius Junior. Pada musim ini, kedua pemain tersebut merupakan pemain andalan di lini depan.

Rodrygo telah mencetak 13 gol dari 34 pertandingan diseluruh ajang, sedangkan Vinicius mampu menorehkan 12 gol dari 21 laga. Namun jika mengalami kebuntuan, Ancelotti bisa memasukkan Joselu untuk menggantikan Rodrygo atau Vinicius Junior.

 

5 dari 5 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Real Madrid (4-3-1-2): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Auralien Tchouameni, Nacho, Ferland Mendy; Federico Valverde, Toni Kroos, Eduardo Camavinga; Brahim Diaz; Rodrygo, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer