Sukses


Jelang 16 Besar Liga Champions, Pelatih Real Madrid Silau dengan Lini Depan RB Leipzig

Bola.com, Leipzig - Raksasa Spanyol, Real Madrid bentrok dengan jagoan Jerman, RB Leipzig pada babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Laga yang tidak cukup mudah bagi Los Blancos, meski di atas kertas lebih diunggulkan.

Leg pertama dimainkan di markas RB Leipzig, Red Bull Arena Leipzig, Rabu (13/2/2024) dini hari WIB. Real Madrid benar-benar akan diuji kehebatannya dalam pertarungan nanti.

Sebab mereka kemungkinan besar tidak akan diperkuat bintangnya yang sedang bersinar terang, Jude Bellingham. Pemain Inggris itu mendapat cedera saat membantu timnya melibas Girona di Liga Spanyol akhir pekan kemarin dan harus menepi lebih dari dua pekan.

Real Madrid melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah menempati posisi pertama di Grup C. Sementara tim asuhan Marco Rose finis kedua di Grup G di belakang juara bertahan Manchester City.

Namun bagi Carlo Ancelotti selaku pelatih Real Madrid, mereka patut waspada terhadap kekuatan RB Leipzig yang dianggap punya kelebihan di sektor penyerangan.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Cukup Khawatir

Carlo Ancelotti membicarakan potensi dan kekuatan RB Leipzig pada sesi konferensi pers menjelang pertandingan. Ada kekhawatiran darinya melihat performa lini depan tim besutan Marco Rose.

RB Leipzig selalu mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir, meski juga banyak kebobolannya. Dalam empat laga beruntun, mereka mencetak delapan gol dan kemasukan 10 kali.

“Saya sangat khawatir dengan pertandingan itu. Kepedulian adalah aspek penting dalam mempersiapkan pertandingan,” tutur Ancelotti.

“Salah satu hal yang paling penting adalah mereka telah mencetak 26 gol dalam masa transisi. Saat menyerang, mereka adalah tim yang tangguh, dengan penyerang yang sangat cepat dan kualitas yang hebat. Anda sangat mengenal Dani Olmo, tapi keempatnya sangat bagus.”

3 dari 3 halaman

Perubahan Posisi Pemain

Di sisi lain, ada potensi perubahan posisi pemain pada skuad Real Madrid. Carlo Ancelotti perlu melakukan beberapa perubahan sebagai langkah antisipasi akan kekuatan lawan, yang unggul dalam postur dan bola udara.

“Saya tidak akan memilih pemain yang tidak suka bermain di suatu posisi. Saya tidak akan pernah memaksakan sesuatu, tapi saya akan berusaha meyakinkan mereka. Kami memiliki opsi lain yang harus saya perhitungkan,” tutur Ancelotti.

“Leipzig sangat kuat dalam bola mati dan bagi Brahim ini bukan kualitas terbaiknya, dia bukan raksasa. Carvajal sebagai bek tengah bermain sangat baik. Saya harus memikirkannya,” tegasnya.

 

Sumber: Real Madrid

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer