Sukses


Prediksi Liga Champions, Lazio Vs Bayern Munchen: Biancoceleste Bisa Beri Kejutan

Bola.com, Jakarta - Jagoan Jerman, Bayern Munchen akan mendapat ujian dari tim kuda hitam Italia, Lazio pada babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Leg pertama digelar di markas Lazio, Stadion Olimpico, Roma, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB.

Bakal menjadi laga yang cukup ketat melihat pertemuan kedua tim. Terutama Lazio yang sudah cukup lama tak melaju jauh di ajang Liga Champions. Tentu Biancoceleste memiliki ambisi tersendiri.

Wakil Serie A tersebut mengincar penampilan perempat final untuk pertama kalinya dalam 24 tahun. Sementara di kubu Bayern Munchen telah mencapai tahap tersebut selama tiga tahun berturut-turut.

Meskipun penampilan di kompetisi domestik mereka tidak berjalan sesuai mulus, Lazio kembali ke fase gugur Liga Champions setelah perjalanan penting melalui babak penyisihan grup.

Sebagai runner-up musim lalu di bawah juara Italia Napoli, Biancoceleste kini duduk di posisi kedelapan klasemen Serie A, yang membuktikan mereka inkonsistensi.

Lazio hanya mengakhiri tiga pertandingan tanpa kemenangan dengan kemenangan pekan lalu di markas Cagliari.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mencoba Peruntungan

Lazio sangat mengandalkan keunggulan sebagai tuan rumah untuk memastikan mereka lolos dari Grup E. Mereka menempati posisi kedua di belakang Atletico Madrid dengan bekal menang dua kali dan seri satu kali dari tiga pertandingan di Roma.

Lazio akan berusaha melaju jauh setelah beberapa kesempatan gagal. Pada dua kesempatan sebelumnya, Lazio langsung tersingkir oleh Valencia pada tahun 2000, dan tak lain adalah Bayern Munchen pada tahun 2021.

Tiga tahun lalu, raksasa Jerman memenangkan kedua leg babak 16 besar klub, menghancurkan Lazio 4-1 di Stadio Olimpico dan menang 2-1 di Allianz Arena.

3 dari 5 halaman

Superioritas Die Rothen

Lazio memang perlu usaha keras untuk bisa memberikan perlawanan kepada Bayern. Bagaimana tidak? Klub raksasa Jerman itu sangat superior setiap berjumpa wakil-wakil Italia.

Bayern Munchen tak terkalahkan selama 11 pertandingan dari 12 kesempatan di Liga Champions versus klub negeri Pizza. Bayern juga lolos 11 kali dari 12 pertandingan babak 16 besar terakhir mereka, kecuali ketika kalah dari Liverpool empat tahun lalu.

Bayern Munchen sangat kuat dalam perjalananya musim ini, menduduki juara grup dengan menyapu bersih enam kemenangan, alias selalu menang selama babak penyisihan grup. Tapi mereka baru saja terluka setelah kalah 0-3 dari Bayer Leverkusen di Bundesliga akhir pekan kemarin.

4 dari 5 halaman

Komposisi Tim

Demi misi positif di kandang sendiri, Lazio di bawah polesan Maurizio Sarri akan kembali diperkuat Nicolo Rovella yang kembali dari skorsing. Sang manajer perlu memilih antara gelandang Rovella, Danilo Cataldi atau Matias, berkolaborasi dengan Matteo Guendouzi dan Luis Alberto.

Bek tengah Spanyol, Patric masih berjuang dengan masalah bahunya, namun Mattia Zaccagni mungkin akan kembali ke skuad Biancoceleste setelah cedera jari kaki. Ciro Immobile akan diandalkan di sektor penyerangan.

Di kubu Bayern Munchen, Harry Kane jelas menjadi tumpuan di lini depan mereka. Ia sudah mengoleksi empat gol di Liga Champions musim ini.

Die Roten telah menambahkan Sacha Boey, Eric Dier dan Bryan Zaragoza ke dalam pilihan mereka sejak babak penyisihan grup, meskipun Bryan Zaragoza mungkin akan absen pada pertandingan nanti karena sakit.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Lazio (4-3-3): Provedel; Marusic, Romagnoli, Gila, Hysaj; Guendouzi, Rovella, Alberto; Isaksen, Immobile, Anderson

Pelatih: Maurizio Sarri

 

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Mazraoui, Upamecano, Kim, Guerreiro; Kimmich, Goretzka; Sane, Muller, Musiala; Kane

Pelatih: Thomas Tuchel

Video Populer

Foto Populer