Sukses


Brahim Diaz Persembahkan Gol ke Gawang RB Leipzig untuk Jude Bellingham

Bola.com, Leipzig - Gelandang Real Madrid, Brahim Diaz, berhasil mencetak gol tunggal kemenangan timnya atas RB Leipzig pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions. Diaz pun mendedikasikan gol tersebut untuk Jude Bellingham.

El Real melawat ke markas Leipzig, Red Bull Arena, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB. Melakoni duel di markas lawan, Real Madrid mendapat perlawanan sengit.

Setelah berjuang keras, Los Blancos akhirnya berhasil membungkam RB Leipzig dengan skor 1-0. Gol semata wayang Brahim Diaz pada menit ke-48 memastikan Madrid menjejakkan satu kaki pada perempat final Liga Champions.

Namun, ada yang unik saat Brahim Diaz merayakan golnya itu. Dia melebarkan tangannya, di mana selebrasi itu khas dengan Jude Bellingham.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Demi Bellingham

Kepada Sky Sports, Diaz mengakui memang sengaja meniru selebrasi Jude Bellingham saat mencetak gol ke gawang Leipzig.

Mantan pemain AC Milan itu menyebut sang rekan tidak bisa bermain pada laga ini karena cedera. Oleh karena itu, dia mendedikasikan gol tersebut untuk pemain Timnas Inggris itu.

"Saya melakukan selebrasi itu untuk Jude. Dia sebenarnya sangat ingin bermain di pertandingan ini, jadi saya dedikasikan gol ini untuknya," ujar Brahim Diaz.

3 dari 4 halaman

Kondisi Aman

Pada laga ini, Diaz ditarik keluar lebih awal. Pemain berusia 24 tahun tersebut digantikan Lucas Vazquez setelah terlihat mengalami kesakitan.

Ketika dikonfirmasi mengenai kondisi cederanya, Brahim Diaz menyebut bahwa cederanya tidak serius sehingga bisa pulih dengan cepat.

"Saya merasa kondisi saya baik-baik saya. Saya rasa cedera saya tidak serius," pungkasnya.

Real Madrid langsung mempersiapkan diri untuk pertandingan akhir pekan ini. El Real dijadwalkan akan menghadapi Rayo Vallecano pada laga lanjutan La Liga 2023/2024, Minggu (18/2/2024) malam WIB.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Rabu, 14 Februari 2024

03:00 WIB - FC Copenhagen vs Manchester City

  • Gol: Magnus Mattsson 34'; Kevin De Bruyne 10', Bernardo Silva 45', Phil Foden 90+2'

03:00 WIB - RB Leipzig vs Real Madrid

  • Gol: Brahim Diaz 48'

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 14/02/2024)

Video Populer

Foto Populer