Sukses


16 Besar Liga Champions: Usung Misi Bangkit, Skuad Bayern Munchen Berjanji Menang di Markas Lazio

Bola.com, Roma - Jagoan Jerman, Bayern Munchen akan mendapat ujian dari tim kuda hitam Italia, Lazio pada babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Leg pertama digelar di markas Lazio, Stadion Olimpico, Roma, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB.

Bakal menjadi laga yang cukup ketat melihat pertemuan kedua tim. Terutama Lazio yang sudah cukup lama tak melaju jauh di ajang Liga Champions. Tentu Biancoceleste memiliki ambisi tersendiri.

Wakil Serie A tersebut mengincar penampilan perempat final untuk pertama kalinya dalam 24 tahun. Sementara di kubu Bayern Munchen telah mencapai tahap tersebut selama tiga tahun berturut-turut.

Menjelang duel sengit dini hari nanti, skuad Bayern Munchen diliputi rasa percaya diri untuk bangkit. Ya, mereka baru saja digasak Bayer Leverkusen di kompetisi domestik yang membuat persaingan juara Bundesliga bisa lepas.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Beri Respons Positif

Bayern Munchen jelas lebih diunggulkan atas Lazio. Mereka menjadi juara grup selama babak penyisihan dan selalu menang dalam 6 laga beruntun.

Namun, Die Rothen datang ke markas Lazio dengan kekecewaan domestik menyusul kekalahan tandang 0-3 di Bundesliga hari Sabtu di markasBayer Leverkusen, yang kini unggul lima poin di puncak klasemen.

“Ini adalah kesempatan bagus untuk menunjukkan reaksi. Ini adalah lawan baru, kompetisi baru, pertandingan sistem gugur. Saya harap kami mengambil itu dan menunjukkan kualitas yang kami butuhkan untuk menang,” kata pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel.

3 dari 4 halaman

Evaluasi

Sementara pemain Bayern Munchen, Manuel Neuer mengakui bahwa laga di Olimpico dini hari nanti merupakan kesempatan timnya untuk berbenah. Trofi Liga Champions tidak kalah pentingnya yang wajib diraih.

“Hal baiknya adalah kami akan menghadapi pertandingan penting lainnya setelahnya. Kami perlu belajar dari kesalahan secepat mungkin. Setiap orang memiliki rasa lapar untuk tampil lebih baik,” jelas Manuel Neuer.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg I 16 Besar Liga Champions 2023/2024

Kamis, 15 Februari 2024

  • Lazio Vs Bayern Munchen
  • Stadion Olimpico, Roma
  • Kick-off: 03.00 WIB

 

Sumber: Bayern Munchen

Video Populer

Foto Populer