Sukses


16 Besar Liga Champions: Punya Kans Membuat Kejutan, Bayern Munchen Waspadai Lazio

Bola.com, Roma - Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel meminta pasukannya untuk ekstra hati-hati di markas Lazio. Jagoan Jerman itu akan melawat ke markas Lazio pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024.

Pertandingan akan dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB. Bagi Bayern Munchen, mereka baru saja tertampar dengan kekalahan 0-3 dari rival Bayer Leverkusen dalam persaingan di Bundesliga.

Sementara Lazio bisa saja menjadi batu sandungan bagi Die Rothen. Wakil Italia itu berpotensi membuat kerepotan karena akan bermain di hadapan pendukung sendiri.

Lazio mencapai babak 16 besar sebagai runner-up dari Atletico Madrid di Grup E. Ini ketiga kalinya Biancoceleste melaju ke babak sistem gugur Liga Champions.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komentar Thomas Tuchel

Bagi Thomas Tuchel dalam konferensi pers menjelang laga mengatakan bahwa Lazio memiliki beberapa kelebihan yang dicatatnya. Untuk itulah ia meminta skuadnya ekstra waspada.

“Mereka adalah tim yang sangat disiplin, banyak berlari, sangat homogen, sangat jelas dalam melakukan sesuatu, beralih antara 4-3-3 dan 4-1-4-1,” terang Thomas Tuchel.

“Mereka jelas dalam cara mereka menekan, dalam bertahan, menjaga jarak, sangat selaras dan sulit dikalahkan.”

3 dari 4 halaman

Partai Menarik

Di Serie A, Lazio yang dibesut Maurizio Sarri duduk di peringkat kedelapan Serie A dengan 37 poin dari 23 pertandingan. Namun, mereka telah memenangkan lima dari tujuh pertandingan terakhir, termasuk kemenangan tandang 3-1 di Cagliari pada akhir pekan kemarin.

“Saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang sangat emosional besok bersama para penggemar. Mereka akan mencoba menggunakannya sebagai keuntungan. Kami siap untuk itu,” tegas eks pelatih Chelsea.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg I 16 Besar Liga Champions 2023/2024

Kamis, 15 Februari 2024

  • Lazio Vs Bayern Munchen
  • Stadion Olimpico, Roma
  • Kick-off: 03.00 WIB

 

Sumber: Bayern Munchen

Video Populer

Foto Populer