Sukses


Prediksi Liga Europa, Feyenoord Vs AS Roma: Misi Balas Dendam Tuan Rumah

Bola.com, Jakarta - Play-off babak 16 besar Liga Europa 2023/2024 salah satunya akan mempertemukan Feyenoord kontra AS Roma. Big match yang berbalut nuansa balas dendam, khususnya bagi tuan rumah.

Feyenoord akan menjamu AS Roma pada leg pertama play-off babak 16 besar Liga Europa 2023/2024 di Stadion De Kuip, Jumat (16/2/2024) dini hari WIB. Klub asal Belanda itu berulangkali gagal setiap bertemu Giallorossi.

Feyenoord harus tersingkir dari fase grup Liga Champions dan turun ke Liga Europa melalui jalur play-off. Juara Eredivisie finis ketiga di belakang Lazio dan Atletico Madrid di Grup E, dengan Celtic menopang klasemen akhir.

Sementara pertemuan kontra AS Roma kali ini merupakan yang ketiga dalam tiga musim beruntun. Praktis Feyenoord mengusung misi balas dendam atas sang wakil Italia.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Selalu Terjungkal

Feyenoord seringkali terjungkal setiap bertemu AS Roma. Pada Europa League edisi 2014/2015, Feyenoord cuma bermain imbang 1-1 dan kalah 1-2.

Kemudian pertemuan di final UEFA Conference League 2021/2022, mereka kalah 0-1 dari AS Roma yang dilatih Jose Mourinho. Sementara pertemuan terakhir musim lalu di ajang Europa League, Feyernoord sempat menang 1-0, namun dibalas 1-4 di leg kedua.

Namun Feyenoord punya bekal apik. Baru-baru ini, tim Belanda telah mencetak gol dalam 14 dari 16 pertandingan terakhir mereka di Eropa, dan mereka mencatat kemenangan kesembilan di Liga Belanda.

Feyenoord duduk di urutan kedua klasemen Eredivisie setelah mengalahkan Sparta, namun mereka masih tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen PSV, jadi kompetisi sistem gugur mungkin menjadi jalan terbaik menuju trofi musim ini.

3 dari 5 halaman

Era Baru Giallorossi

Di kubu AS Roma, setelah memecat Mourinho bulan lalu, mereka memenangkan tiga pertandingan pertama mereka di bawah bos baru Daniele De Rossi. Tetapi kekalahan kandang baru-baru ini dari favorit Scudetto Inter Milan membuat mereka berada di urutan keenam di Serie A. Klasemen.

Roma jelas cenderung kurang beruntung dalam perjalanan mereka, karena mereka juga telah kalah lebih dari separuh pertandingan tandang mereka di Serie A sejauh ini. Situasi ini bisa saja menguntungkan Feyenoord.

4 dari 5 halaman

Komposisi Tim

Feyenoord dipusingkan dengan beberapa pemainnya yang harus absen karena cedera. Kiper utama, Justin Bijlow akan absen karena cedera betis. Posisinya akan digantikan kiper Jerman Timon Wellenreuther melanjutkan sebagai lini pertahanan terakhir Rotterdammers.

Gelandang Thomas van den Belt juga absen, namun Alireza Jahanbakhsh baru saja kembali dari Piala Asia dan bisa tampil di sayap kanan, untuk mendukung pencetak gol terbanyak Santiago Gimenez. Yang terakhir ini mencetak 19 gol dari 21 pertandingan liga musim ini dan seharusnya menggantikan Ayase Ueda di lini depan.

AS Roma jelas akan mengandalkan bomber Romelu Lukaku. Ia hanya gagal mencetak gol dalam satu dari 17 penampilan terakhirnya di Liga Europa, mencetak 20 gol dalam periode tersebut. Striker Belgia itu hanya terpaut lima gol dari rekor 30 gol sepanjang masa Radamel Falcao di kompetisi ini.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Feyenoord (4-2-3-1): Wellenreuther; Geertruida, Beelen, Hankco, Hartman; Wieffer, Zerrouki; Jahanbakhsh, Stengs, Paixao; Gimenez
  • Pelatih: Arne Slot
  • AS Roma (4-3-3): Svilar; Karsdorp, Mancini, Llorente, Angelino; Pellegrini, Paredes, Bove; Dybala, Lukaku, El Shaarawy
  • Pelatih: Danile De Rossi

Video Populer

Foto Populer