Sukses


3 Pemain MU yang Terancam Didepak oleh Sir Jim Ratcliffe: Kontribusi Kurang Maksimal

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) sedang menyongsong era baru. Sejak memasuki awal tahun 2024, tim Setan Merah berbenah dengan masuknya Sir Jim Ratcliffe dalam manajemen klub.

Salah satu orang terkaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe resmi mengakuisisi 25% saham MU dari Keluarga Glazer. Tahun baru, pemilik baru, strategi baru, dan korban baru pula.

Seperti diketahui, Sir Jim Ratcliffe telah menyelesaikan kewajiban pembelian saham yang membuat dirinya bisa mengajukan usul kepada manajemen klub. Ia siap bertanggung jawab atas operasional MU.

Kedatangan Ratcliffe ke Old Trafford berdampak kepada skuad. Orang superkaya asal Inggris itu ingin segera merombak mesin perang demi target bersaing di papan atas Liga Inggris musim depan atau 2024/2025.

Caranya sederhana, yakni melakukan pembenahan sistem transfer MU dengan tujuan menyudahi kegagalan yang terus menerpa tim asuhan Erik ten Hag. Berikut ini adalah nama-nama pemain yang mungkin akan disingkirkan dari MU mulai musim panas mendatang.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Anthony Martial

Martial menjadi bagian dari rencana bersih-bersih pemain bintang Manchester United. Latarnya sederhana, karena kontrak sang pemain akan selesai pada musim panas 2024.

MU memiliki opsi memperpanjang setahun. Tapi, laporan mengklaim klub tidak memiliki rencana mempertahankan bomber berkebangsaan Prancis tersebut.

Strategi MU melepas Martial pada Januari 2024 bisa menjadi solusi agar mendapatkan reveneu, ketimbang melepas gratis sang pemain. Fenerbahce, Marseille dan Inter Milan sudah bersiap menampung sang pemain.

3 dari 5 halaman

Casemiro

Ratcliffe ingin MU menghentikan pengeluaran gaji untuk Casemiro. Setelah tahun pertama yang baik, Casemiro gagal maksimal karena mengalami cedera dan performa yang menurun musim ini.

MU terbuka menjual sang gelandang jika ada tawaran yang cukup besar. Laporan menyatakan, Ratcliffe rela melepas Casemiro dengan harga wajar, dan tak berharap bisa mendapatkan 70 juta pounds seperti yang mereka lakukan 18 bulan lalu.

Kini, MU sedang menawarkan Casemiro ke klub-klub asal Arab Saudi. Harapannya jelas, yakni gelontoran uang yang bisa menyeimbangkan neraca.

Direktur sepak bola John Murtough dilaporkan telah mengadakan pembicaraan dengan para pemimpin di Timur Tengah ketika United mencoba melepas sang pemain.

4 dari 5 halaman

Raphael Varane

Pemain lain yang diduga masuk dalam daftar penjualan Direktur Sepak Bola MU, John Murtough, adalah Varane. Bek tengah itu bisa pergi dengan status bebas transfer di akhir musim setelah kubu Carrington menolak memperpanjang kontraknya.

Oleh karena itu, Varane mendapat kebebasan untuk berbicara dengan klub lain. MU perlu melepas Varane pada musim panas 2024 jika ingin tetap mendapatkan pemasukan.

Varane tidak lagi disukai karena Harry Maguire dan Jonny Evans dianggap lebih mengenal pola permainan di Liga Inggris. Kabar beredar, eks Real Madrid ini sudah mendapat tawaran dari Lens, Inter Milan, dan beberapa tim asal Arab Saudi.

 

Sumber: The Sun

5 dari 5 halaman

Lihat di Mana Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer