Sukses


Kylian Mbappe: PSG Berambisi Menang di Kandang Real Sociedad dan Tembus Perempat Final

Bola.com, Paris - Kylian Mbappe merasa senang Paris Saint-Germain berhasil mengalahkan Real Sociedad pada leg pertama 16 besar Liga Champions musim ini. Mbappe pun berharap PSG kembali menang di kandang Sociedad, dan lolos ke perempat final.

Les Parisiens menjamu Real Sociedad di Parc des Princes, Paris, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB. Tampil di kandang sendiri, Paris Saint-Germain tampil percaya diri.

PSG mencatatkan 62,2 persen penguasaan bola, berbanding 37,8 persen milik Sociedad. Tim asuhan Luis Enrique tersebut juga melepaskan 14 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, tim tamu tak memperoleh satu pun peluang bagus dari sembilan tembakan. Bermain dominan, Paris Saint-Germain berhasil membungkam Real Sociedad dengan skor 2-0.

Sepasang gol kemenangan PSG disarangkan Kylian Mbappe pada menit ke-58' dan Bradley Barcola menit ke-70.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Selangkah Lagi Lolos

Berkat kemenangan dua gol atas Real Sociedad, Paris Saint-Germain berpeluang lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. PSG hanya membutuhkan hasil imbang saat gantian melenggang ke kandang Sociedad, Anoeta Stadium, 6 Maret 2024 demi menembus delapan besar.

Meski begitu, Kylian Mbappe menegaskan PSG berambisi untuk menang di markas La Real. Oleh karena itu, Mbappe meminta Les Parisiens memperlihatkan performa terbaik demi bisa membungkam Real Sociedad.

"Kemenangan selalu penting. Kami tahu betapa sulitnya mengambil keuntungan di Liga Champions dan sekarang kami telah melakukannya," ujar Mbappe.

"Sekarang kami harus terus maju, terus bekerja seperti sebuah tim. Kami akan pergi ke sana untuk menang dan lolos ke perempat final," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Alihkan Fokus ke Liga

Sebelum bertandang ke markas Real Sociedad, Paris Saint-Germain akan menjalani tiga pertandingan di Ligue 1 2023/2024. PSG bakal bersua Nantes (18/2/2024), Rennes (25/02/2024), dan AS Monaco (2/3/2024).

"Ya, kami senang dengan hasilnya. Kami ingin menang di kandang, itulah tujuannya. Sekarang kami memiliki laga lain untuk dijalani," tegas Kylian Mbappe

"Sebelumnya, kami memiliki tiga pertandingan di liga. Kami bahagia saat ini, tetapi pekerjaan belum selesai," ucap striker Timnas Prancis tersebut.

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Rabu, 14 Februari 2024

03:00 WIB - FC Copenhagen vs Manchester City

  • Gol: Magnus Mattsson 34'; Kevin De Bruyne 10', Bernardo Silva 45', Phil Foden 90+2'

03:00 WIB - RB Leipzig vs Real Madrid

  • Gol: Brahim Diaz 48'

Kamis, 15 Februari 2024

03:00 WIB - Lazio 1-0 Bayern Munchen

  • Gol: Ciro Immobile 69'

03:00 WIB - PSG vs Real Sociedad

  • Gol: Kylian Mbappe 58', Bradley Barcola 70'

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer