Sukses


16 Besar Liga Champions: Pelatih Lazio Puas Banget Bisa Bikin Bayern Munchen Kandas di Olimpico

Bola.com, Roma - Lazio sukses membuat Bayern Munchen tak berkutik pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Biancoceleste menang tipis 1-0 di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB.

Gol tunggal Lazio yang bersarang ke gawang Bayern Munchen dicetak Ciro Immobile pada menit ke-69 melalui eksekusi penalti.

Pada pertandingan ini, Bayern Munchen juga harus bermain dengan 10 orang setelah Dayot Upamecano diganjar kartu merah pada menit ke-67. Bek asal Prancis itu menyudahi pertandingan lebih awal karena melakukan pelanggaran kepada Gustav Isaksen di kotak terlarang.

Kekalahan itu membuat Bayern Munchen wajib meraih kemenangan dengan selisih dua gol, ketika menjamu Lazio di Allianz Arena, 6 Maret mendatang, jika ingin lolos ke perempat final Liga Champions.

Sementara Lazio hanya butuh hasil imbang saja untuk memastikan tiket ke babak perempat final Liga Champions 2023/2024.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Puas

Pelatih Lazio, Maurizio Sarri merasakan kepuasan saat mengalahkan Bayern Munchen. “Itu adalah kemenangan yang diperoleh melalui usaha, usaha, dan penderitaan,” kata Sarri kepada Amazon Prime Video Italia via Football Italia.

“Ada kepuasan besar bisa mengalahkan salah satu tim terbaik di Eropa, tapi ada juga penyesalan karena kami menyia-nyiakan peluang di akhir pertandingan.”

“Kami bergerak sepanjang pertandingan seperti sebuah entitas dengan satu pikiran. Adalah normal untuk mengalami momen-momen penderitaan di dalamnya, namun kami juga mempunyai banyak peluang untuk mencetak gol. Untungnya, kami mengubah salah satunya.”

3 dari 5 halaman

Unggul Jumlah Pemain

Lazio tidak hanya unggul mencetak gol, namun juga jumlah pemain setelah bek Bayern, Dayot Upamecano mendapat kartu merah karena memukul pergelangan kaki Gustav Isaksen, yang memungkinkan Ciro Immobile mengonversi penalti.

Sarri tidak menyadarinya, ia berbalik arah saat melakukan tendangan penalti, namun Immobile mengecoh Manuel Neuer ke arah yang salah.

“Di 15 menit terakhir, kami tampak lebih khawatir untuk membawa pulang kemenangan daripada menjadikannya keunggulan yang lebih besar,” lanjut eks pelatih Napoli dan Juventus.

4 dari 5 halaman

Modal Besar

Lazio akan giliran melawat ke markas Bayern Munchen pada 6 Maret mendatang. Lazio punya bekal yang lebih baik, mereka sukses membuat Die Rothen gagal melepaskan satu tembakan tepat sasaran dan kiper Lazio, Ivan Provedel tidak pernah diuji.

“Kami telah memutuskan untuk menurunkan tingkat tekanan, karena terkadang mereka menekan kami lebih dari yang saya perkirakan. Kami memilih untuk tidak terlalu melebarkan sayap, karena mereka bisa menyerang dengan begitu banyak pemain yang melakukan serangan balik.”

5 dari 5 halaman

Makin Pede

Ini kedua kalinya Lazio memenangkan pertandingan sistem gugur Liga Champions, setelah mengalahkan Valencia 1-0 pada tahun 2000. Hasil ini membuat Thomas Tuchel berada di bawah tekanan serius menjelang leg kedua, namun Sarri tidak khawatir.

“Tuchel telah memenangkan lebih banyak dari saya, jadi dia akan tahu apa yang harus dilakukan. Bayern adalah tim yang kuat dan saya terkesan dengan beberapa pemain mereka yang masuk dari bangku cadangan,.” Jelas Sarri.

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer