Sukses


Opini Berani Thiago Motta: Joshua Zirkzee Mirip Ronaldinho

Bola.com, Bologna - Bologna tampil apik sejauh ini di Serie A 2023/2024. I Rossoblu saat ini menempati posisi kelima klasemen sementara dengan 45 poin.

Ada satu nama yang terus disebut di balik kesuksesan Bologna sejauh ini. Pemain yang dimaksud adalah striker asal Belanda, Joshua Zirkzee.

Pemain asal Belanda itu menjadi top scorer sementara Bologna di Serie A 2023/2024. Joshua Zirkzee mencetak sembilan gol dan empat assist sejauh ini.

Penampilan apik Joshua Zirkzee mendapatkan pujian dari pelatih Bologna, Thiago Motta. Bahkan, eks pemain Timnas Italia itu menyebut ada kemiripan antara Zirkzee dengan legenda Brasil, Ronaldinho.

“Dia mengatakan bahwa idolanya adalah Ibrahimovic dan Batistuta, keduanya merupakan pemain hebat. Melihatnya sehari-hari, dia mengingatkan saya pada Ronaldinho yang bermain bersama saya di Barcelona, tapi saya tidak bisa membandingkannya dengan siapa pun," kata Thiago Motta kepada Sky Sports Italia.

"Dia adalah Joshua, dia spesial, dia menikmati sepak bolanya dan yang terpenting, dia bekerja sangat keras dalam latihan," sangungnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rajin dan Disiplin

Selain tampil apik di pertandingan, Thiago Motta menyebut Joshua Zirkzee sebagai pemain yang sangat rajin dan disiplin. Sifat itu sudah terlihat sejak pramusim Bologna.

“Sejak hari pertama pramusim, dia selalu menjadi orang pertama yang tiba di kamp," puji Thiago Motta.

Selain itu, Thiago Motta  juga menyebut Joshua Zirkzee memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus. Motta merasa dirinya punya tanggung jawab untuk menjaga talenta pemain 22 tahun itu.

"Dia telah menjadi seorang pemimpin dan itu semua berkat dia. Kita hanya perlu terus mendampinginya, karena dia pasti berada di jalan yang benar," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Bangga Kalahkan Lazio

Bologna meneruskan tren positif. Minggu (18/2/2024), I Rossoblu meraih kemenangan penting 2-1 di kandang Lazio.

Dua gol Bologna dicetak oleh Oussama El Azzzouzi dan Joshua Zirkzee. Sementara satu-satunya gol Lazio dicetak oleh Gustav Isaksen.

“Saya sangat senang, ini adalah ujian yang menarik bagi kami, melawan tim bagus yang sedang dalam periode performa bagus. Kami menang dalam permainan sepak bola kami, menghormati gaya kami dan berusaha menguasai bola. Kami bertahan dengan baik melawan tim tangguh dengan pemain-pemain penting, tapi kami bermain sampai akhir, dan itu membuat saya sangat puas,” kata Thiago Motta.

Sumber: Sky Sports Italia

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A 2023/2024

Video Populer

Foto Populer