Sukses


Liga Italia: Rafael Leao Dilirik PSG, AC Milan Berpeluang Cuan Besar

Bola.com, Milan - AC Milan dikabarkan akan menerima tawaran sekitar €100 juta untuk Rafael Leao musim panas ini. Penyerang asal Portugal itu dikaitkan dengan PSG.

Juara Prancis itu diyakini mengincar Leao untuk menjadi pengganti Kylian Mbappe, yang kini diketahui telah memberi tahu klub bahwa ia akan pergi musim panas ini.

Mbappe akan hengkang dengan status bebas transfer, PSG tidak akan mengantongi satu sen pun dari penjualannya. Namun, mereka akan menghemat gaji tahunan sebesar €200 juta (£171 juta) dan juga tidak perlu membayar bonus loyalitas kepada pemain Prancis tersebut.

Pasukan Luis Enrique tidak akan menghabiskan seluruh dana mereka untuk membeli pengganti Mbappe, namun penyerang besar adalah prioritas utama mereka.

Les Parisiens berencana untuk menargetkan pemain-pemain pendatang baru dibandingkan superstar yang sudah mapan saat mereka memasuki era pasca-Mbappe.

2 dari 4 halaman

Peluang

Leao baru-baru ini menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Milan hingga 2028 dan menyetujui klausul pelepasan sebesar €175 juta (£149,7 juta) dengan kubunya.

Namun, menurut Gazzetta dello Sport, Milan menerima bahwa PSG tidak akan menerapkan opsi tersebut/ Rossoneri akan mendengarkan tawaran yang mendekati angka €100 juta (£85,5 juta) musim panas ini.

PSG seharusnya belum menyatakan minat mereka terhadap mantan pemain muda Sporting Lisbon itu, dan Milan tidak dijamin akan menerima tawaran masuk akal apa pun yang diputuskan oleh juara Prancis itu.

3 dari 4 halaman

Bersaing dengan 3 Klub Inggris

PSG bersaing dengan Newcastle United, Manchester United dan Manchester City untuk mendapatkan Leao, yang menghabiskan satu musim di Ligue 1 bersama Lille pada musim 2018-19.

Sejak tiba di San Siro pada tahun 2019, Leao telah mencetak 50 gol dan 45 assist dalam 192 pertandingan untuk Rossoneri, membawa Milan meraih kejayaan Serie A pada musim 2021-22 dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Divisi tersebut untuk musim yang sama.

Pemain berusia 24 tahun ini telah mencetak tujuh gol dan sembilan assist dari 29 pertandingan di musim ini, meskipun ia sedang mengalami paceklik gol dalam 16 pertandingan di Serie A sejak mengalahkan Hellas Verona 1-0 pada 23 September.

Sumber: Gazzetta dello Sport via Sportsmole

4 dari 4 halaman

Posisi AC Milan

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Rafael Leao

Video Populer

Foto Populer