Sukses


Liga Italia: Inter Diajak AC Milan Bangun Stadion Baru Milik Bersama sebagai Pengganti San Siro

Bola.com, Milan - Rencana Pembangunan stadion baru dari dua tim satu kota Milan, memasuki babak baru. Seperti diketahui, AC Milan dan Inter Milan sedang merancang pembangunan stadion baru sebagai pengganti San Siro atau Giuseppe Meazza.

Kabar terkini, pihak AC Milan telah melontarkan ide membangun stadion bersama Inter Milan di wilayah San Donato. Bos AC Milan, Gerry Cardinale menghubungi Inter untuk menanyakan apakah mereka ingin bekerja sama dalam membangun markas baru di San Donato.

Namun Nerazzurri menjawab bahwa mereka tidak tertarik. Inter lebih memilih untuk melanjutkan rencana mereka sendiri, yaitu membangun stadion anyar di area Rozzano.

Beberapa minggu terakhir Inter dan Milan semakin menjauh dari gagasan membangun stadion baru secara bersamaan. Klub-klub tersebut selama beberapa tahun telah mengerjakan rencana secara bersamaan. Niat mereka adalah membangun stadion baru menggantikan San Siro.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Pada perjalanannya tidak mudah. Sebab proses birokrasi dan keputusan untuk melarang pembongkaran San Siro, mendorong Nerazzurri dan Rossoneri ke arah lain. AC Milan dan Inter Milan memilih mengerjakan rencana mereka masing-masing.

Baik Inter maupun Milan telah mencapai kemajuan dalam rencana pembangunan di wilayah luar kota Milano. AC Milan punya rencana pembangunan stadion baru di San Donato, sementara Inter Milan ada di wilayah Rozzano.

Nerazzurri telah secara resmi menyampaikan rencana mereka kepada pemerintah kota Rozzano. Mereka mempunyai hak eksklusif untuk melakukan studi kelayakan.

3 dari 4 halaman

Pertimbangkan Lagi

Sementara Wali Kota Milano, Beppe Sala berharap kedua klub untuk mempertimbangkan kembali gagasan pembangunan stadion baru, dan bekerja sama dengan pihak pemerintah kota agar setidaknya salah satu dari keduanya tetap bertahan di San Siro yang telah direnovasi.

Masih dalam laporan ANSA, bahwa Rossoneri menyuarakan gagasan untuk membangun stadion baru bersama Inter di San Donato. Fakta bahwa terdapat jalur komunikasi terbuka antara para petinggi Inter dan Milan, meski tidak mudah.

Presiden Inter Steven Zhang dan rekannya dari Milan Gerry Cardinale memiliki hubungan yang sangat dingin dan jarang berbicara selama lebih dari setahun. Kubu Inter kurang menunjukkan minat untuk membangun stadion bersama AC Milan di San Donato.

 

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Intip Persaingan Inter dan AC Milan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer