Sukses


Jelang 16 Besar Liga Champions, Pelatih Inter Milan Takjub dengan Kualitas Atletico Madrid

Bola.com, Milan - Inter Milan akan kedatangan tamu spesial pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Nerazzurri menjamu Atletico Madrid di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (21/2/2024) dini hari WIB.

Menjelang pertandingan, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mewanti-wanti pasukannya untuk ekstra hati-hati. Ia mengakui kehebatan Atletico Madrid sebagai tim yang konsisten bermusim-musim di ajang Liga Champions.

Sementara Inter Milan punya modal bagus sebagai finalis musim lalu. Mereka ingin mengulanginya bahkan bisa lebih baik lagi di musim ini.

Di sisi lain, Inter Milan juga sedang terbang tinggi di Serie A sebagai kandidat kuat juara dan mampu untuk lebih fokus pada komitmen mereka di Eropa. Inter unggul sembilan poin atas Juventus dengan satu pertandingan tersisa.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sanjungan untuk Diego Simeone

Berbicara dalam konferensi pers menjelang duel Inter versus Atletico, Simone Inzaghi pertama kali membahas kualitas tim besutan Diego Simeone dan kiprahnya di Atletico.

“Tentunya, akan menyenangkan melihat Diego kembali menjadi lawan. Dia adalah rekan setim yang hebat, kami menang di Roma di markas Lazio, lalu dia pergi ke Atletico, tapi kami tidak pernah melupakan satu sama lain,” terang Simone Inzaghi.

“Sudah jelas dia akan menjadi pelatih hebat, lihat saja apa yang dia lakukan selama 13 tahun di Atletico Madrid. Dia menang banyak dan, di luar dampak yang dia berikan kepada timnya, saya melihat Atletico bermain, sungguh menyenangkan melihatnya bermain.”

3 dari 5 halaman

Tidak Akan Mudah

Simone Inzaghi membeberkan langkah yang harus diambil timnya agar bisa mengatasi Atletico. Mantan pelatih Lazio itu tak menampik bahwa Atletico Madrid benar-benar akan menghadirkan ancaman serius.

“Kami tahu apa yang kami lakukan tahun lalu, kami mengalami malam ajaib bersama fans yang luar biasa. Kami ingin melakukannya lagi, kami tahu ada tim-tim hebat yang memiliki aspirasi yang sama dengan Inter.

“Kami akan menghadapi tim berkualitas. Dalam beberapa pertandingan terakhir Atletico telah mengganti 22-23 pemain dan tim tidak mengalami perubahan. Mereka adalah tim yang luar biasa, dilatih dengan sangat baik oleh Diego, ini akan menjadi pertandingan yang sangat rumit bagi kami, namun kami akan bermain dengan baik.”

“Kami tahu akan ada atmosfer yang luar biasa dan akan sangat menyenangkan untuk bermain. Kami membutuhkan Inter yang sesungguhnya.”

4 dari 5 halaman

Pelajari Kekuatan

Simone Inzaghi juga mengomentari ekspektasinya terhadap Atletico. Ia memprediksi apa yang akan terjadi pada pertandingan nanti tidak akan mudah. Inzaghi melihat beberapa pertandingan terakhir Atletico yang banyak mengalami perubahan.

“Tahun ini saya melihat dia melakukan tekanan ultra-ofensif, menggunakan pemainnya dengan sangat baik di dalam lapangan, memainkan sepak bola yang sangat bagus. Sementara laga nanti akan sangat penting bagi kami dan mereka,” lanjut sang pelatih.

“Tetapi Atletico, dari apa yang kita lihat tahun ini, memainkan sepak bola yang luar biasa dan mendapatkan hasil, mengetahui bahwa mereka selalu bermain melawan lawan seperti Real Madrid dan Barcelona.”

5 dari 5 halaman

Persiapan Inter Milan

Terakhir, Inzaghi mengomentari perbedaan antara mempersiapkan pertandingan fase grup Liga Champions dan pertandingan sistem gugur.

“Yah, jelas ada lebih banyak waktu untuk mempelajari lawan. Kami tahu kekuatan Atletico, dibandingkan pertandingan penyisihan grup, kali ini kami punya waktu dua setengah bulan, kami tahu tim seperti apa yang akan kami hadapi, intens, dan fisik dengan kualitas bagus.

“Mereka punya skuad yang sangat-sangat dalam, saya berharap semua pemain bisa memberikan kontribusinya. Diego bisa memilih 11 yang terbaik,” tegas Simone Inzaghi.

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer