Sukses


Liga Italia: Napoli Pecat Pelatihnya Jelang Laga Lawan Barcelona

Bola.com, Jakarta - Napoli melakukan perubahan besar jelang menghadapi salah satu pertandingan terpenting mereka musim ini. Napoli resmi memecat pelatih Walter Mazzarri.

Situasi Napoli musim 2023/2024 ini memang tidak cukup bagus. Mereka memasuki musim dengan status juara bertahan, tapi level permainan merosot drastis dari musim lalu.

Saat ini Napoli tertahan di peringkat ke-9 klasemen sementara Liga Italia 2023/2024. Mereka baru meraih 36 poin dari 24 pertandingan, angka yang jauh di bawah harapan.

Untungnya, Napoli masih punya kesempatan memperbaiki musim mereka dengan bermain di Liga Champions. Hasil drawing UCL mempertemukan Napoli dan Barcelona di babak 16 besar.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jelang Lawan Barcelona, Malah Pecat Pelatih

Senin, 19 Februari 2024 kemarin, mulai muncul kabar tak sedap dari Napoli. Dikabarkan bahwa mereka mungkin melakukan pergantian pelatih jelang menghadapi laga krusial musim ini.

Napoli telah mengonfirmasi penunjukan Francesco Calzona sebagai pelatih kepala baru mereka setelah Walter Mazzarri meninggalkan jabatannya.Calzona menjadi manajer ketiga juara bertahan Italia musim ini setelah Rudi Garcia dan Mazzarri, yang terakhir dipekerjakan untuk menggantikan Garcia yang bernasib buruk pada pertengahan November.

Pria asli Italia berusia 55 tahun ini sudah memiliki pengalaman di pinggir lapangan Napoli, pernah menjabat sebagai asisten Maurizio Sarri dari 2015 hingga 2018, sebelum bekerja di bawah asuhan Luciano Spalletti sebagai pelatih teknis pada musim 2021-22.

Calzona meninggalkan Napoli untuk kedua kalinya di akhir musim itu untuk memimpin tim nasional Slovakia , yang dipimpinnya ke Euro 2024 dengan finis kedua di kualifikasi Grup J di belakang Portugal.

Calzona diperkirakan akan tetap memimpin Napoli hingga akhir musim, dan pelatih berusia 55 tahun itu akan melanjutkan kiprahnya bersama Slovakia, yang akan menghadapi Belgia, Rumania, dan pemenang playoff di Grup E Euro 2024.

3 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

  • Leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2023/2024
  • Pertandingan: Napoli vs Barcelona
  • Stadion: Diego Armando Maradona
  • Hari: Kamis, 22 Februari 2024
  • Kick-off: 03.00 WIB
  • Live streaming: Vidio

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, 20/2/2024)

4 dari 4 halaman

Posisi Napoli di Liga Italia

Video Populer

Foto Populer