Sukses


Kumpulan Fakta Menarik Jelang Pertandingan Napoli Vs Barcelona pada 16 Besar Liga Champions Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Napoli dan Barcelona akan bentrok pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions musim ini. Duel kedua tim bakal berlangsung di kandang I Partenopei, Stadio Diego Armando Maradona, Naples, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB.

Napoli melenggang ke fase knock-out Liga Champions dengan status runner-up Grup C dengan nilai 10, hasil dari tiga kemenangan, sekali imbang, dan menelan dua kekalahan. Di sisi lain, El Barca merupakan pemuncak Grup H dengan koleksi 12 poin, hasil dari empat kemenangan dan dua kekalahan.

Kini, kedua tim akan saling berhadapan pada 16 besar. Meski bermain di kandang lawan, Barcelona lebih diunggulkan untuk memetik kemenangan.

Saat ini, Blaugrana sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir, dengan perincian tiga kemenangan dan sekali imbang. Teranyar, Barcelona menang 2-1 atas Celta Vigo pada laga lanjutan La Liga, 18 Februari lalu.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Napoli Sedang Terluka

Kans El Barca membungkam Napoli di hadapan pendukungnya sendiri terbilang besar. Sebab saat ini, I Partenopei sedang terluka.

Napoli tercatat hanya mampu meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan dua kekalahan dari lima pertandingan terakhir diseluruh ajang. Selain itu, mereka juga baru saja berganti pelatih.

Walter Mazzarri resmi dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Napoli pada Senin (19/2/2024), dan kemudian digantikan Francesco Calzona. Meski Napoli sedang dalam kondisi yang kurang oke, Barcelona pantang jemawa.

I Partenopei bertekad meraih kemenangan perdana di bawah arahan Calzona, sekaligus menyudahi tren minor dalam lima pertandingan terakhir. Sejumlah fakta menarik tersaji jelang duel Napoli versus Barcelona. Berikut ini ulasannya. 

 

3 dari 4 halaman

Data dan fakta:

1. Bagi kedua tim, duel ini merupakan pertemuan kelima diseluruh ajang sejak Februari 2020. Dari empat laga sebelumnya, Barcelona berhasil meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, mencetak sembilan gol, dan kebobolan lima gol.

2. El Barca menang agregat 4-2 atas Napoli pada 16 besar Liga Champions 2019/2020. Ketika menjalani leg pertama di markas Napoli, Stadio San Paolo, Naples, 25 Februari 2020, Barcelona harus puas bermain imbang 1-1.

3. Napoli telah 24 kali berhadapan dengan klub asal Spanyol. Dari 24 pertemuan tersebut, I Partenopei meraih enam kemenangan, tujuh hasil imbang, dan menelan 11 kekalahan. Mereka juga mencetak 30 gol dan kebobolan 38 gol.

 

4 dari 4 halaman

Data dan fakta:

4. Barcelona telah 64 kali bersua klub asal Italia. Dari jumlah tersebut, Los Cules mampu meraih 31 kemenangan, 20 hasil imbang, dan menelan 13 kekalahan. Mereka mendulang 109 gol dan kebobolan 68 gol.

5. Terakhir kali Barcelona menghadapi klub Serie A adalah di Grup C Liga Champions musim lalu. Mereka kalah 0-1 dari Inter Milan pada pertemuan pertama, dan bermain imbang 3-3 pada laga kedua.

6. Blaugrana mampu meraih tiga kemenangan dari lima laga terakhir melawan klub Italia. Dari tiga kemenangan tersebut, satu di antaranya adalah saat membungkam Napoli dengan skor 4-2 pada leg kedua knockout round play-offs Liga Europa, 24 Februari 2022.

7. Barcelona hanya meraih 14 kemenangan dari 34 laga tandang di turnamen Eropa (9 imbang; 11 kalah).

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer