Sukses


16 Besar Liga Champions: Inter Milan Cuma Menang 1-0 atas Atletico Madrid, Simone Inzaghi Cemas

Bola.com, Jakarta - Inter Milan susah payah menjinakkan Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Bermain di kandang sendiri Stadion Giuseppe Meazza, Inter menang tipis 1-0, Rabu (21/2/2024) dini hari WIB.

Gol semata wayang milik Inter Milan ditentukan oleh Marko Arnautovic pada menit ke-79. Manajer Inter Milan, Simone Inzaghi memberikan respons atas kemenangan yang sulit didapatkan timnya itu.

Sang juru taktik seolah menyesal resah karena Nerazzurri hanya menang tipis 1-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Di sisi lain adalah kabar terkini cederanya Marcus Thuram.

Dalam laga dini hari tadi, Inter harus berjuang keras untuk menghancurkan tim Diego Simeone yang terkenal tangguh. Marko Arnautovic harus menggantikan Thuram yang cedera di babak pertama dan menyia-nyiakan beberapa peluang besar sebelum mencetak gol penentu.

Ia sukses memanfaatkan bola pantul dari tembakan Lautaro Martinez yang dapat ditepis untuk mencetak gol dari sudut sempit untuk menjebol gawang Atletico Madrid.

“Ini sangat memuaskan, para pemain tampil luar biasa melawan tim yang mengandalkan fisik dan teknis, sehingga tidak membuatnya mudah,” kata Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bermain Baik

Hal yang menjadi penyesalan Simone Inzaghi adalah banyaknya peluang mencetak gol yang diperoleh pasukannya. Namun hanya satu yang bisa bersarang ke gawang Atletico. Meski menang, usaha Inter tetap tidak akan mudah untuk menghadapi pertemuan kedua di markas Los Rojiblancos.

Leg kedua akan diadakan di Wanda Metropolitano pada 13 Maret dan saat ini tidak ada aturan gol tandang di Eropa, jadi jika Atleti menang dengan selisih satu gol, pertandingan akan dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

“Kami tahu ini baru leg pertama, laga kedua akan berjalan alot, dan tentunya ada penyesalan atas hasil tersebut mengingat dengan semua yang kami ciptakan, kami pantas mendapatkan skor lebih lebar. Ini sepak bola, kami terus maju.”

“Saya katakan kemarin dalam konferensi pers saya bahwa Arnautovic dan Alexis Sanchez tampil sangat baik dalam latihan dan ketika dipanggil. Saya senang Marko mendapat gol, dia pantas mencetak gol lebih awal, lalu Alexis masuk dengan semangat yang tepat,” lanjut Inzaghi.

3 dari 4 halaman

Seperti Musim Lalu

Inter sebenarnya bermain baik. Mereka membuatAtletico Madrid tidak melakukan satu pun tembakan tepat sasaran. Ini mengingatkan penampilan Inter di musim lalu atas Porto juga di babak 16 besar.

“Jujur saja, melihat kembali musim lalu, Porto memberikan kami masalah paling besar dalam perjalanan menuju Final. Setiap tim sulit dikalahkan ketika Anda mencapai tahap kompetisi ini.”

“Kami menghadapi lawan yang berkualitas, namun Inter bermain sangat baik. Jangan lupa bahwa ketika Atletico Madrid menguasai bola, sulit untuk merebutnya dari mereka. Kami mungkin terlalu banyak melakukan kesalahan umpan di babak pertama,” tegas eks pelatih Lazio.

4 dari 4 halaman

Thuram Cedera

Hal lain yang membuat Simone Inzaghi khawatir adalah cederanya Marcus Thuram. Penyerang asal Prancis itu harus ditarik keluar pada akhir babak pertama dan digantikan Marko Arnautovic.

“Thuram merasakan tarikan adduktor saat melakukan sprint pada umpan Lautaro Martinez, lalu merasakan sakit lagi saat mencapai finis. Dia akan menjalani tes dan kami berharap kami tidak akan kehilangan dia dalam waktu lama.”

Hasil ini membuat Inter kini telah memenangkan seluruh sembilan pertandingan kompetitif mereka yang dimainkan pada tahun 2024 antara Serie A, Supercoppa Italiana, dan Liga Champions.

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer