Sukses


VIDEO: Thomas Tuchel dan Bayern Munchen Resmi Berpisah di Akhir Musim Panas

Bola.com, Jakarta Bayern Munchen resmi memutuskan hubungannya dengan Thomas Tuchel di akhir musim panas. Hal tersebut diumumkan Die Bayern pada Rabu (21/2/2024).

"Bayern Munchen dan pelatih kepala Thomas Tuchel bersama-sama memutuskan untuk mengakhiri hubungan kerja yang semula berjalan hingga 30 Juni 2025, menjadi pada 30 Juni 2024," bunyi pernyataan resmi The Bavarians.

Pelatih berusia 50 tahun tersebut dipercaya duduk di kursi pelatih Bayern Munchen pada 24 Maret 2023. Dia menggantikan peran Julian Nagelsmann yang juga ditalak cerai oleh Bayern Munchen.

Kinerja Thomas Tuchel pada musim perdana sebagai pelatih Bayern Munchen cukup oke. Dia berhasil membawa Die Roten mengamankan trofi juara Bundesliga musim lalu.

Namun memasuki musim ini, performa Bayern Munchen mengalami penurunan. Mereka terancam gagal meraih satu pun titel juara pada musim 2023/2024.

Saat ini, Bayern berada di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 50. Mereka tertinggal hingga delapan poin dari Bayer Leverkusen yang menempati posisi teratas.

Adapun di Liga Champions, Bayern Munchen terancam gagal lolos ke perempat final karena menelan kekalahan 0-1 dari Lazio pada leg pertama 16 besar. Pada ajang DFB Pokal, The Bavarians terhenti pada putaran kedua, dan menelan kekalahan 0-3 dari RB Leipzig di final DFL Supercup.

Situasi tersebut membuat posisi Thomas Tuchel diujung tanduk. Banyak pihak terutama suporter yang mendesak Bayern Munchen agar segera memecat Tuchel.

Video Populer

Foto Populer