Sukses


Tokyo Verdy Jalani Laga Comeback Pertama di J1 League, Yokohama F. Marinos Menanti

Bola.com, Jakarta - Musim ini Tokyo Verdy akan kembali bermain di divisi teratas Negeri Matahari Terbit, Meiji Yasuda J1 League. Ini momen bahagia bagi Tokyo Verdy setelah 15 tahun berkubang di kasta kedua Liga Jepang.

Perjalanan mereka musim ini akan dibuka dengan laga derbi panas melawan sesama tim Kota Metropolis Tokyo, Yokohama F. Marinos.

Tokyo Verdy akan menjamu Yokohama F. Marinos, dua tim yang sama-sama berasal dari Greater Tokyo Area, pada Minggu (25/2/2024) pukul 12.00 WIB, di Stadion Nasional Jepang.

Tokyo Verdy adalah tim yang bermarkas di pusat kota Tokyo, tepatnya di Kota Chofu. Sedangkan Marinos berkandang di Kota Yokohama Prefektur Kanagawa.

Kandang kedua tim hanya berjarak kurang dari 30 kilometer, kini kedua tim akan menjalani pertarungan pembuka musim di Stadion Nasional Jepang. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pertemuan Terakhir

Seperti dilansir pihak J League, Jumat (23/1/2024), pertemuan terakhir Tokyo Verdy kontra Yokohama F Marinos terjadi pada 2008, tepatnya 29 November 2008. Marinos menang 2-0 lawan Verdy di kandang. Marinos membalas kekalahan mereka pada pertemuan pertama musim itu saat Verdy menang 3-2.

Setelah musim itu, Marinos masih menjelma menjadi tim papan atas J1 League, termasuk ketika menjuarai J1 League 2019 dan 2022.

Sedangkan Verdy harus terdegradasi ke kasta kedua dan selama 15 tahun harus berjuang untuk bisa kembali ke kasta teratas.

Ada perubahan besar di Marinos tahun ini. Pelatih Kevin Muscat mengundurkan diri dan digantikan Harry Kewell.

Meski Kewell punya nama besar sebagai legenda timnas Australia dan Liverpool, ini jadi kali pertama ia menjadi pelatih tim di kasta teratas. Secepat apa Kewell bisa beradaptasi akan jadi kunci bagi Marinos musim ini?

 

3 dari 3 halaman

Modal Tokyo Verdy

Verdy juga punya modal besar melawan Marinos yang super tajam. Musim lalu di J2 League, Tokyo Verdy adalah tim dengan pertahanan terbaik, hanya kebobolan 31 gol dalam 42 laga sepanjang musim.

Kini setelah kembali ke kasta teratas, apakah Verdy akan mampu membuktikan layak bersaing dengan tim-tim terbaik J1 League? Kita tunggu saja!

Siaran langsung Meiji Yasuda J1 League 2024 bisa disaksikan pencinta Liga Jepang di Indonesia melalui siaran langsung di PSJ TV.

Video Populer

Foto Populer